Geger, Aksi Vandalisme di Tempat Ibadah

oleh -
Vandalisme

NASIONALNEWS.ID, TANGERANG – Aksi vandalisme yang dilakukan orang tidak dikenal (OTk) yang terjadi di sebuah Musholla Darussalam yang berlokasi di Perum Villa Tangerang Elok RT.05 RW.08, Kuta Jaya, Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang menggegerkan warga sekitar, Selasa (29/9/2020).

Pasalnya, aksi vandalisme yang dilakukan, dengan cara merusak dengan adanya coretan cat berwarna hitam dengan bertuliskan “Saya Kafir, Saya Anti Islam, Saya Anti Khilafa dan Islam Tidak Diridhoi”, serta penyobekan Kitab Suci Al-qur’an, hingga pengguntingan sajadah yang juga turut tercoret.

Ketua DKM Musholla Darussalam, Ustad Syaefudin Anggo ketika dikonfirmasi mengatakan, hal tersebut diketahui dirinya saat menjelang Shalat Ashar.

“Mungkin kejadiannya antara Dzuhur sampai Ashar, jadi ada anak yang biasa adzan tiap hari, mau adzan Ashar lalu sudah melihat keadaannya seperti ini (adanya coretan dan rusaknya fasilitas ibadah di dalam Musholla-red),” ungkapnya.

Dirinya pun tidak mengetahui pelaku yang melakukan hal tersebut, dan segala coretan sudah dihapus oleh pengurus Musholla yang didampingi oleh aparatur setempat.

“Hu’allahi saya tidak tahu, Ya Allah Al-qur’an yang satu disobek habis yang satu gak semua namun sudah tercoret,” jelas Syaefudin mengatakan.

Hingga berita ini dilayangkan, kejadian vandalisme yang menimpa Musholla Darussalam sudah ditangani oleh Kepolisian Polsek Pasar Kemis guna penyelidikan lebih lanjut.(Ateng)