Gelar Rakorcab, DPC Gerindra Lamongan Usulkan Gibran jadi Cawapres

oleh -
img 20231011 wa0210

NASIONALNEWS.ID, LAMONGAN – Menjelang pendaftaran Calon Presiden dan Wakil Presiden (Capres-Cawapres) pada Pemilu Tahun 2024 mendatang, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Lamongan menggelar Rapat Koordinasi Cabang (Rakorcab) di kantor DPC setempat.(11-10-2023)

Dihadiri seluruh pengurus DPC, PAC se-Kabupaten Lamongan, anggota DPRD Provinsi Jawa Timur Dapil X (Lamongan-Gresik) fraksi Gerindra, anggota DPRD Kabupaten Lamongan fraksi Gerindra, Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Gerindra, Ketua Tim Aksi Politik Purnawirawan Pejuang Indonesia Raya (TAP PPIR), rapat siang itu menyepakati dukungan kepada Gibran Rakabuming Raka untuk menjadi Calon Wakil Presiden mendampingi Prabowo Subianto.

Ketua DPC. Gerindra Lamongan, R.H.Imam Mukhlisin M.Pd., menyampaikan pertimbangan memilih Gibran lantaran dianggap sebagai okoh muda yang energik, inovativ, berprestasi dan teruji. Hal itu terbukti dengan capaiannya sebagai walikota Solo, yang sukses menjadikan kota Solo lebih maju dan di cintai warganya.

“Kedua untuk mewujudkan visi Indonesia Emas 2045 dibutuhkan tokoh muda yang kuat sebagai bagian penting regenerasi kepemimpinan nasional. Lalu ketiga dalam kepemimpinan nasional di butuhkan representasi tokoh senior dan tokoh generasi muda, dan itu ada pada pasangan H.Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka,” jelas Imam Mukhlisin.

Lebih lanjut, Dzurriyah Sunan Drajat itu mengatakan bahwa hal ini di perlukan untuk membawa Indonesia Lebih maju dan untuk melanjutkan pembangunan dan program-program yang sudah di lakukan Presiden H. Joko Widodo dan Presiden-Presiden sebelumnya. “Pasangan ini akan mampu membawa Indonesia lebih maju lagi, ” pungkasnya.

Semetara itu Wakil Ketua DPC. Gerindra Lamongan, Gus Anshori, menambahkan bahwa sebelum rakorcab juga dilakukan sowan yang bermaksud meminta masukan para Kyai dan tokoh masyarakat.

“Para kyai dan tokoh masyarakat menilai bahwa pasangan capres dan cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sangat pas, Mas Gibran bisa mewakili kalangan kaum muda, juga dekat dengan semua kalangan, termasuk sangat dekat dengan para kyai, ulama, dan habaib, ” kata Gus Anshori.

Dirinya menambahkan bahwa hasil rakorcab ini adalah hasil pencermatan dinamika politik, keinginan kader Gerindra, keinginan para relawan dan keinginan arus bawah masyarakat Lamongan yang menginginkan mas Gibran Sebagai cawapres Prabowo Subianto

“Sosok Mas Gibran yang mewakili kaum milenial, yang sederhana, yang merakyat, inovatif, visioner dan sukses memimpin solo tentu menjadi harapan rakyat Indonesia untuk mewujudkan Indonesia lebih maju bersama pak Prabowo Subianto,” tutup Putra KH. Abdul Jabar yang juga sebagai Pembina Relawan Konco Prabowo Nusantara Kab. Lamongan itu.

(Sholi/Nifta)

No More Posts Available.

No more pages to load.