Hari Kedua Sentra Flona Masih Diminati Pengunjung

oleh -188 views

NASIONALNEWS.ID, JAKARTA – Hari kedua Sentra Flona Expo Semanan terlihat masyarakat masih antusias untuk melihat pameran yang diselenggarakan Suku Dinas ketahanan pangan kelautan pertanian (KPKP) dari tanggal 23/8 kemaren.

Dalam pameran Flona Expo tersebut meskipun banyak macam-macam jajanan yang ditawarkan UMKM binaan mereka lebih tertarik di sektor pertanian perumahan. Tanpak terlihat masyarakat banyak yang mengunjunginya.

Salah satu warga Tangerang Maman mengatakan, dirinya lebih tertarik melihat cara efektif dalam pertanian, disamping tidak memerlukan lahan yang luas, melainkan untuk konsumsi sendiri di dalam keluarga bisa cukup.

“Coba lihat dengan bak air sebesar itu, kita bisa menanam sesim, terong dan ikan cukup efektif kan,” kata Maman kepada NASIONALNEWS.ID SABTU (24/8/2019)

Disamping bisa memelihara ikan menurutnya bisa untuk kegiatan sehari-hari agar tidak jenuh disaat berangkat kerja atau pulang kerja.

Sementara pengunjung dari Jakarta Tasya merasa kaget dengan adanya tanaman bongsai yang harganya selangit.

“Mahal betul itu tanaman seharga rumah, baru kali ini saya melihat dan mendengar harga tanaman bongsai semahal itu,” ucapnya

Ia menambahkan, memang selama ini dirinya tidak pernah melihat pameran- pameran seperti ini, karena memang di Semanan sendiri hampir belum pernah ada.

“Saya berharap kepada Dinas terkait jangan cuma sekali mengadakan acara semacam ini, kalau bisa sering agar tempat Flona ini benar-benar jadi tempat kunjungan waisata lokal,” tandasnya.