Jaga Kebersihan, UP3 Muara Angke Lakukan Pengangkatan Sampah di Dermaga

oleh -
img 20230606 wa0029
Petugas UP3 Muara Angke sedang melaksanakan pengangkatan sampah-sampah di dermaga nelayan, Selasa (6/6/2023) foto: Budi Beler

NASIONALNEWS.ID, JAKARTA – Unit Pelayanan Pelabuhan dan Perikanan (UP3) Muara Angke Jakarta Utara melaksanakan pembersihan sampah yang ada di Dermaga kapal nelayan, Selasa (6/6/2023).

Puluhan petugas UP3 Muara Angke diterjunkan untuk membersihkan sampah-sampah yang ada di dermaga kapal nelayan tersebut.

Kepala UP3 H. Maad mengatakan, pihaknya melakukan pengangkatan sampah yang terjadi di dermaga nelayan tersebut setelah air laut surut kembali.

“Belum lama ini kan laut pasang, begitu surut sampah terdorong sama kapal nelayan dan sampah-sampah dari laut mengendap di dermaga nelayan, di saat air laut surut kembali, maka kita lakukan pembersihan,” katanya.

H. Maaf juga menjelaskan, menurutnya, terjadinya penumpukan sampah juga karena para nelayan yang kurang disiplin dalam membuang sampah-sampah setelah melaut.

“Sudah sering kami memberikan himbauan kepada para nelayan, agar membuang sampah di darat, tidak membuang di laut atau di dermaga, supaya dermaga tetap terjaga kebersihannya,” katanya.

Ia juga menjelaskan, sampah tersebut bukan terjadi penumpukan di dermaga nelayan saja, namun di resto apung juga terjadi penumpukan dan sudah dilakukan pembersihan.

“Kami melakukan pengangkatan sampah secara bergantian, sebelumnya membersihkan sampah di resto apung, dan sekarang di dermaga nelayan, supaya wilayah UP3 tetap terjaga kebersihannya,” tuturnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.