Jembatan Kali Kunto Penghubung Dua Kabupaten Masih Mangkrak

oleh -
img 20211219 wa0026

NASIONALNEWS.ID, MALANG – Jembatan Kali Kunto yang memhubungkan antara wilayah Desa Pondok Agung, Kecamatan Kasembon, Kabupaten Malang dengan wilayah Desa Siman, Kecamatan Kepung, Kabupaten Kediri masih terlihat mangkrak setelah ambrol akibat diterjang lahar dingin pasca letusan Gunung Kelud pada tahun 2014 silam.

Mangkraknya jembatan Kali Kunto yang sudah berjalan 7 tahun ini, warga Dusun Pondok, Desa Pondok Agung, Kecamatan Kasembon berharap Pemerintah Kabupaten Malang supaya segera meperbaiki.

“Kami khususnya warga Pondok Agung berharap Pemerintah Kabupaten Malang segera memperbaiki jembatan Kali Kunto yang 7 tahun tidak berfungsi akibat ambrol diterjang lahar dingin dari letusan Gunung Kelud pada tahun 2014 lalu,” ujar Nari salah satu warga Dusun Pondok, Desa Pondok Agung, Minggu (19/12/2021).

Nari juga mengungkapkan, bahwa dari sejak ambrolnya jembatan Kali Kunto dari tabun 2014 hingga saat ini juga sering ditinjau oleh aparatur Pemkab Malang. Namun seringnya peninjauan itu sampai saat ini tahun  2021 juga belum ada kepastian adanya pembangunan (perbaikan) jembatan tersebut.

“Sepengetahuan saya sudah ada 5 kali ditinjau oleh aparatur Pemkab Malang, tapi nyatanya sampai sekarang belum juga ada perbaikan,” kata Nari mewakili waga Pondok Agung.

Sementara Tono juga warga Pondok mengatakan, sejak ambrolnya jembatan tersebut, mengakibatkan warga wilayah Pondok Agung, Malang dan warga Siman, Kepung, Kediri kesulitan jalan saat beraktifitas sehari-hari.

“Sejak tidak berfungsinya jembatan Kali Kunto, warga malang dan Kediri pada saat melakukan aktifitas sehari-hari menuju Jowah Kediri sebaliknya warga Jowah Kediri mau ke Pondok Agung Malang terpaksa harus melalui jembatan Gudang Garang wilayah Desa Bulung, Kasembon. Jadi jauh dari biasanya,” ucap Sartono saat dikonfirmasi di rumahnya yang tidak jauh dari jembatan Kali Kunto.

(Budi Beler)

No More Posts Available.

No more pages to load.