KCCI Promosikan Banchan Kuliner Korea ke Masyarakat Indonesia

oleh -
oleh
banchan kuliner korea

NASIONALNEWS.ID JAKARTA – Korean Cultural Center Indonesia (KCCI) mengadakan sebuah acara luring bertajuk “K-Food Experience With KCCI: Apa Banchan Hari Ini?” dengan tujuan memperkenalkan berbagai ragam Banchan pada 25 Agustus lalu, terutama yang paling sering dihidangkan dalam hidangan Korea sehari-hari kepada masyarakat Indonesia saat berkunjung ke restoran Korea.

banchan kuliner korea

Biasanya pramusaji akan menyajikan makanan yang dipesan pelanggan, disertai berbagai macam makanan lainnya dengan porsi yang lebih kecil, disebut Banchan atau makanan pendamping dalam tradisi kuliner Korea. Banchan diolah dengan cara dan bahan makanan beragam yang membuat setiap hidangannya memiliki ciri khas rasa yang berbeda.

Dengan mengundang seorang profesional asal Korea, KCCI sebagai Pusat Kebudayaan Korea memperkenalkan mulai dari jenis, bahan, hingga cara mengolah Banchan kepada para peserta yang hadir. Selanjutnya, peserta juga diajak untuk mencoba pengalaman mengolah Banchan secara langsung menggunakan bahan makanan yang sudah disediakan. Tak hanya itu, di akhir acara peserta juga dibekali beragam jenis Banchan termasuk yang dapat dibawa untuk dicicipi di rumah masing-masing.

kuliner korea banchan

“Saya sangat mengapresiasi acara ini. Belajar makanan Korea sambil dipandu dan diberi kesempatan untuk mengolah langsung makanannya menurut saya ini adalah pengalaman yang menyenangkan,” ucap Faisal, salah satu peserta.

Kedepannya KCCI berencana akan menyelenggarakan lebih banyak acara terkait dengan makanan Korea salah satunya pada tanggal 31 Agustus 2022 KCCI kembali mengadakan acara dengan tema makanan Korea yang berbeda.

No More Posts Available.

No more pages to load.