Tolak Kenaikan BBM, HMI Lamongan Gelar Demo

oleh -
img 20220901 wa0122
Ketua DPRD Kabupaten Lamongan Abdul Ghofur di tengah puluhan Mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kamis (1/9/2022). Foto: Sholichan

NASIONALNEWS.ID, LAMONGAN – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam organisasi kemahasiswaan Himpunan Mahasiswa Islam ( HMI ) Lamongan menggelar aksi demonstrasi menolak rencana kenaikan BBM bersubsidi di depan Gedung DPRD Lamongan, Kamis (1/9/2022).

Dalam aksi tersebut puluhan pendemo ditemui langsung oleh Ketua DPRD Lamongan H. Abdul Ghofur, dan sejumlah anggota DPRD Lamongan lainya.

Ada tiga tuntutan yang disampaikan para pendemo di hadapan wakil rakyat. Pertama, menolak rencana pemerintah untuk menaikan harga BBM bersubsidi. Kedua, meminta pemerintah mencabut kebijakan kenaikan tarif dasar listrik. Ketiga, menuntut pemerintah membuat skema pencegahan penimbunan migas.

Sebagai wakil rakyat, mereka menerima aspirasi mahasiswa dan mendukung mahasiswa menolak rencana pemerintah akan menaikan harga BBM bersubsidi yang akan berdampak terhadap kenaikan harga – harga kebutuhan masyarakat.

Menanggapi persoalan demo tolak kenaikan BBM yang dilakukan organisasi kemahasiswaan HMI, Ketua DPRD Kabupaten Lamongan H. Abdul Ghofur temui massa aksi kenaikan harga BBM.

“Alhamdulillah aksi tersebut berlangsung damai tanpa ada hambatan berarti,” tutur Ghofur.

Selaku ketua DPRD Lamongan, Pria yang akrab dipanggil pak Ghofur menyampaikan kenaikan harga BBM yang cukup tinggi akan membebani masyarakat.

“Kebijakan demikian jelas tidak pro rakyat, baru saja usai mengalami kesulitan pandemi, kelangkaan minyak goreng. kemudian pemerintah mengeluarkan kebijakan kenaikan BBM. Ini benar-benar cerminan kebijakan yang tidak pro rakyat,” ujarnya.

Cak Kan/Sholichan

No More Posts Available.

No more pages to load.