Korban Kebakaran Dapat Bantuan dari Pengurus Wilayah Tambora

oleh -
Img 20201117 Wa0067

NASIONALNEWS.ID, JAKARTA – Kebakaran yang menimpa warga RW 01 Kelurahan Angke-Tambora pada dua Minggu (1/11/2020) lalu, mungkin telah membawa kesedihan yang sangat mendalam bagi warga korban kebakaran, sehingga mengundang simpatik bagi para dermawan untuk memberikan bantuan.

Seperti yang dilakukan para Ketua RW di Kelurahan Angke, pada Senin (16/11/2020) siang tadi, menyalurkan Donasi bantuan hasil penggalangan dana, yang dilakukan bersama LMK juga kader Dasawisma.

Penyerahan donasi diantarkan langsung oleh perwakilan Ketua RW dan LMK yang didampingi oleh Sekretaris Kelurahan Angke, H.Thamrim dan diterima oleh perwakilan korban kebakaran Ketua RT.03 RW 01 Maya, yang disaksikan pula oleh Ketua RW 01 Saeful Bahri, dan tokoh masyarakat H.Helmi Yahya dan H.Ustiar.

Ketua RW 09 Heru Sutrianto saat menyerahkan Donasi menjelaskan, bahwa bantuan ini hasil penggalangan dari para Ketua RW yang bekerjasama dengan LMK, Dasawisma serta Ketua RT.

“Saya ucapkan terimakasih pada para Ketua RW, LMK, Dasawisma dan RT yang telah menyisihkan sebagian rejekinya untuk membantu korban kebakaran,” ungkap Heru

Heru berharap bantuan yang berbentuk uang cash ini dapat meringankan beban para korban kebakaran, untuk merenovasi rumah warga yang terbakar.

Masih di tempat yang sama, Ketua RT 03/01 Maya, mengucapkan terimakasih pada para dermawan atau donatur, dari berbagai elemen dan Ormas, terutama dari pengurus RT RW di Kelurahan Angke.

Maya juga menjelaskan bahwa hasil dari bantuan para dermawan, baik yang berbentuk, material, sembako dan uang, sudah diserahkan langsung pada warga korban kebakaran.

Saat ditanya tentang kesan warga menerima bantuan ini maya mengatakan, pihaknya bersama warga sangat gembira.

“Alhamdulillah warga tentunya sangat senang, sehingga dapat meringankan beban mereka,” tutur maya. (Fery Rian)