Korwil Forwat Tangsel akan Kontrol Dugaan Penyimpangan Pembangunan

oleh -
subaryudin

NASIONALNEWS.ID BOGOR – Rapat kerja Forum Wartawan Tangerang (Raker Forwat) ke VIII mengangkat Subaryudin alias Yuyu dari NasionalNews.id sebagai Koordinator Wilayah (Korwil) Forwat Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Korwil Forwat Kota Tangsel, Yuyu menyebut pembangunan Kota Tangsel banyak yang harus dikontrol. dirinya berencana akan mengawal proses perjalanan pembangunan yang disinyalir banyak menyimpang.

“Selama dua tahun lebih bertugas di Tangsel saya banyak belajar, kami konsen mengontrol pembangunan yang melalui pemberitaan dan nantinya akan kami tuangkan melalui diskusi publik, insya Allah akan saya terapkan semuanya di Tangsel,” kata Yuyu saat diwawancarai wartawan usai Raker Forwat di Villa Raja Puncak Bogor, Sabtu (19/3/2022).

Menurutnya, ada kebijakan pembangunan di Kota Tangsel diduga menyimpang, nantinya ia akan mengontrol dugaan penyimpangan tersebut.

“Ddugaan penyimpangan yang dilakukan OPD, ini akan jadi PR saya untuk mengontrol, misalnya kaitan pelaku usaha hiburan yang mengaku melakukan setoran Koordinasi pada dua OPD,” ujar Korwil Forwat Tangsel.

Yuyu menjelaskan, kontrol sosial merupakan usaha dalam melakukan perbaikan dalam dalam proses perjalanan pembangunan agar lebih baik dan tepat sasaran.

“Menjalankan fungsi kontrol bukan berarti kita anti pemerintah, tetapi bagaimana agar proses pembangunan itu berjalan dengan baik sesuai treknya, kalau memang kebijakan itu ternyata baik dan bermanfaat buat masyarakat tentunya kita juga sebagai media harus mendukung,” tegasnya.

Sebelumnya Ketua Umum Forwat, Andi Lala mengangkat Shelli dari NasionalNews.id sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen) mengganti Johan dari koran harian Internasional Media yang kini menjabat Korwil Kabupaten Tangerang, dan Andik S alias Abdul dari DimensiNews.co.id menjabat Humas Forwat Kota Tangerang menggantikan Zaenal Abidin alias Acenk dari surat kabar Tangerang Raya yang kini sebagai Humas Forwat Kabupaten Tangerang.

Andi Lala menegaskan, bagi anggota Forwat Tangsel komitmen dalam menentukan pilihan dalam berorganisasi

“Bagi anggota Forwat yang saat ini ada di dua organisasi yang sama dengan Forwat, kecuali yang di akui dewan Pers, akan kami pinta komitmennya mana yang mau dipilih,” pungkasnya. (Choki)

No More Posts Available.

No more pages to load.