KUA Bluto Lakukan Bimbingan Perkawinan Pra Nikah untuk Mahasiswa Magang IAIN Madura

oleh -
img 20210929 wa0070

NASIONALNEWS.ID, SUMENEP – Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Bluto Kabupaten Sumenep, Madura Provinsi Jawa Timur menggelar Bimbingan Perkawinan Pra Nikah bagi calon pengantin angkatan I tahun 2021 di Aula Utama KUA Bluto. Rabu, (29/09/2021)

Acara yang bertajuk “Membentuk Keluarga Sakinah Berkualitas dan Selamat Dunia Akhirat” ini diikuti oleh sejumlah mahasiswa magang Prodi Hukum Keluarga Islam Fakultas Syariah IAIN Madura.

Kegiatan tersebut dilaksanakan selama dua hari, dimulai dari hari Rabu (29/09 hingga Kamis (30/09) dengan penyampaian materi secara bertahap.

Hari pertama diisi tiga narasumber, diantaranya, Ibu Insiyah selaku Penyuluh Agama Islam Fungsional, Hendra Eka Alifiyanto selaku BKKBN, dan Moh Afif selaku kepala KUA Kota Sumenep.

Kepala KUA Bluto menyampaikan, tujuan diadakannya acara bimbingan perkawinan ini ialah sebagai modal pengetahuan bagi peserta dalam membina rumah tangga.

“Memberikan pelayanan umum untuk peserta adalah merupakan ikhtiar KUA dalam meminimalisir angka perselisihan rumah tangga yang sering terjadi pada keluarga dan kemudian mengharapkan terbentuknya bibit keluarga yang harmonis,” katanya.

Diketahui, acara yang diberi instruksi langsung oleh Departemen Agama ini dilaksanakan rutin tiga bulan sekali oleh setiap KUA di Kabupaten Sumenep.

(Kholisin)

No More Posts Available.

No more pages to load.