Merasa Dilecehkan di Facebook, Saraswati akan Lapor Polisi

oleh -
pilkada tangsel 2020

NASIONALNEWS.ID, KOTA TANGSEL – Pemilihan kepala daerah Tangerang Selatan (Pilkada Tangsel) tahun 2020. Calon Wakil Walikota Tangsel nomor urut satu, Saraswati Djojohadikusumo merasa dilecehkan beredarnya chat dalam salah satu akun facebook.

Menurutnya, masyarakat masih banyak yang belum mengerti tentang pelecehan seksual, dan masih adanya pemahaman chat yang ditulis melecehkannya, sebagai hal yang biasa.

“Yang cukup menyedihkan buat saya, masih banyak masyarakat yang belum mengerti apa itu pelecehan seksual mengangap itu lazim, jika kita bertindak secara hukum dianggap over reaksi, itu yang justru menganggu saya dan para aktivis perempuan dalam permasalahan ini. Seharusnya ini tidak boleh terjadi dan tidak kita benarkan,” ucap saras wati dalam siaran pers di Restoran Anggrek Jalan Raya Vicktor Kecamatan Serpong, Selasa (27/10/2020).

Saraswati menyerahkan semua kepada kuasa hukum dan sedang mencari waktu yang tepat untuk melakukan pelaporan secara resmi ke Polisi. Dirinya menyebut, adanya seseorang yang mengunggah fotonya saat lima tahun yang lalu di akun facebook, dengan menggunakan bahasa yang melecehkan.

“Ada seseorang yang mengunggah foto dengan kata-kata yang sangat melecehkan dan sudah viral, itulah kenapa kami akan menempuh jalur hukum,” ungkapnya.

Saraswati menilai pelecehan seksual yang digunakan untuk kepentingan politik merupakan krisis politik. Beredar akun facebook yang bernama Bang Djoel dalam grup facebook Tangsel Rumah dan Kota Kita, isi tulisannya yang diangap melecehkan, menghina dan mencemarkan nama baiknya.

“Yang mau coblos udelnya silahkan, udel dah diumbar, pantaskah jadi panutan apa lagi pemimpin Tangsel?,” tiru Calon Wakil Walikota Tangsel nomor urut satu di Pilkada Tangsel 2020.

Saraswati menambahkan, bahwa foto saat mengandung anak pertama itu lima tahun lalu, dalam screenshot disandingkan dengan tulisan tersebut.

“Padahal itu adalah foto lima tahun yang lalu saat kehamilan pertamam,” tandasnya. (Yuyu)