PAPPRI Banten akan Dorong Musik Dangdut di Setiap Mall

oleh -
Hari Musik Nasional

NASIONALNEWS.ID, TANGERANG SELATAN – Kota Tangerang Selatan (Tangsel) akan menjadi tuan rumah Peringatan Hari Musik Nasional selama tiga hari 27-29 Maret 2020. Hal itu disampaikan Ketua Persatuan Artis Penyanyi Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI) DPD Banten, Tubagus Imamudin saat menggelar konferensi pers di Bukit Pelayangan (Bupe) Resto Jalan Cilenggang 1, Kota Tangerang Selatan (9/3/2020).

“Hari Musik Nasional jatuh pada hari ini, tetapi acara kegiatan peringatan Hari Musik Nasional akan digelar selama tiga hari 27-29 Maret 2020 akan digelar di Kota Tangsel, akan diisi berbagai kegiatan lomba seni dan sekaligus Rakernas PAPPRI,” jelas Ketua PAPPRI Banten, Tubagus Imamudin kepada Nasional News.

Lanjutnya, Rakernas PAPPRI akan dilaksanakan di Teras Kota BSD Kota Tangsel. Imamudin berjanji, alam Rakernas nanti akan mendorong pergelaran musik dangdut di setiap Mall, karena masih banyak Mall yang belum menerima atau menggelar musik dangdut.

“Musik dangdut selama ini masih kurang diterima di Mall, maka dalam Rakernas PAPPRI akan kita bahas, agar musik dangdut diterima di setiap Mall,” tutur Ketua PAPPRI Banten.

Imamudin menerangkan, Hari Musik Nasional pada tanggal 9 Maret merupakan hari lahir Pahlawan Nasional, Wage Rudolf Soepratman sang pencipta lagu Indonesia Raya.

“Hari lahir Pahlawan Nasional, Wage Rudolf Soepratman, tetapi banyak juga dari kalangan pejabat yang tidak mengetahui, bahwa ada yang namanya Hari Musik Nasional,” imbuhnya.

Saat ditemui usai konferensi pers, Duta Milenial PAPPRI Banten, Ines Balladiva mengatakan, bahwa dirinya sangat berterima kasih atas apa yang sudah diamanatkan ketua DPD PAPPRI Banten kepada dirinya sebagai Duta Milenial.

“Saya berharap wadah ini sebagai ajang, untuk para Millenial Indonesia untuk lebih semangat dalam berkarya, dalam beraktivitas untuk karya musik Indonesia,” pungkas Ines.

Dalam acara konfrensi pers, te
Ketua DPD PAPPRI Banten, H Tubagus Imanudin didampingi artis lawas bunda Ermy Kullit bersama Duta Milenial PAPPRI Banten Ines Balladiva. Hadir dalam kegiatan itu Perwakilan Bank BJB, Bank Banten dan Manager Teras Kota BSD. (yu)