PAUD Bintang Ceriah Pekojan Kunjungi Polsek Tambora

oleh -
Img 20200310 Wa0123

NASIONALNEWS.ID, JAKARTA – Puluhan anak-anak dari PAUD Bintang Ceriah Pekojan berkunjung ke Kantor Kepolisian Sektor Tambora, Jakarta Barat, Selasa (10/03/2020).

Adapun kunjungan anak-anak PAUD tersebut guna pengenalan tugas-tugas Kepolisian dan kedisiplinan juga agar anak-anak bisa lebih dekat dengan Kepolisian.

Salah satu guru PAUD yang mendampingi mengatakan, maksud kedatangannya adalah untuk memperkenalkan profesi kepolisian sekaligus supaya anak-anak lebih dekat dengan polisi.

“Ini merupakan bagian kurikulum pendidikan untuk mengenalkan profesi, khususnya kepolisian bagi anak. Kegiatan ini merupakan agenda rutin setiap tahun,” tuturnya.

Sementara Kapolsek Tambora Kompol Iver Son Manossoh menjelaskan, pihaknya dengan senang hati atas kunjungan
anak-anak PAUD tersebut.

“Ternyata profesi Polisi merupakan idola bagi anak-anak, dan banyak diantara mereka yang bercita-cita ingin menjadi Polisi saat besar nanti,” ujar Kapolsek.

Kapolsek juga menambahkan, kegiatan selain bermain dan bernyanyi, anak-anak itupun diberikan edukasi tentang kedisiplinan dan dikenalkan dengan rambu-rambu lalu lintas.

“Kami memberikan wawasan tentang peraturan dan rambu lalu lintas, mengenalkan tugas kepolisian serta menanamkan jiwa kedisiplinan bagi mereka,” pungkasnya. (BB)