Peringati HUT DKI Jakarta, Sudin LH Jakbar Gelar Hajatan

oleh -
img 20220622 wa0123

NASIONALNEWS.ID, JAKARTA – Suku Dinas Lingkungan Hidup Kota Administrasi Jakarta Barat menggelar hajatan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kota Jakarta yang ke 495, Rabu (22/6/2022).

Kasudin Lingkungan Hidup Kota Administrasi Jakarta Barat Slamet Riyadi mengatakan, kegiatan tersebut dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kota Jakarta yang ke 495.

“Hari ini dalam rangka Pekan Gerakan Jakarta Sadar Sampah yang dicanangkan Bapak Gubernur DKI Jakarta mulai dari tanggal 20 sampai tanggal 25 Juni 2022,” kata Kasudin saat dikonfirmasi, Rabu (22/6/2022).

Dalam kegiatan tersebut, Kasudin juga menjelaskan, bahwa pihaknya mengumpulkan sampah rumah tangga atau B.3 yang mana adalah bekas pembasmi hama juga yang berbau kimia seperti lampu dan bohlam.

Kasudin juga menjelaskan, dengan adanya kegiatan tersebut, pihaknya juga memberikan pelajaran terhadap masyarakat untuk memilah sampah dari sumbernya.

“Kami harapkan dari masyarakat dengan adanya Pekan Gerakan Jakarta Sadar Sampah, masyarakat lebih tau memilah sampah yang organik, non organik dan B.3, saya berharap kita lebih baik lagi dari pengelolaan sampahnya,'” tuturnya.

Terkait sosialisasi ke masyarakat dengan adanya sadar sampah, Kasudin juga mengatakan, pihaknya sudah melakukan sosialisasi di 50% RW yang di wilayah Jakarta Barat.

“Di 259 RW, kami sudah memberikan edukasi, sosialisasi dan juga melalui pendamping khusus atau dari PJLP dari Suku Dinas Lingkungan Hidup kami melakukan edukasi ke RW untuk penilaian sampah darimana sumbernya,” tutupnya.

(Budi Beler)

No More Posts Available.

No more pages to load.