Polres Nabire Gelar Anev Jelang Pilkada 2020

oleh -
Img 20201110 Wa0005

NASIONALNEWS.ID, NABIRE – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Nabire, AKBP Kariawan Barus, S.H., S.I.K., M.H di dampingi Waka Polres Nabire, Kompol Samuel D Tatiratu, S.I.K dan Kabag Ops Polres Nabire, AKP Jeffri P. Tambunan, S.H, S.I.K menggelar analisa dan evaluasi (Anev) menjelang pilkada Kabupaten Nabire 2020.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula RBP Mapolres Nabire, dihadiri oleh seluruh pejabat utama polres Nabire, perwira atau yang di tuakan Polsek dan Polsubsektor jajaran Polres Nabire, Senin (09/11/2020) Pagi.

Kapolres Nabire, AKBP Kariawan Barus dalam sambutannya mengatakan bahwa tujuan anev ini untuk memantau dan memastikan sampai di mana kesiapan anggota Polres Nabire dalam menghadapi pilkada kabupaten Nabire Mendatang.

“Saya sangat mengharapkan keberhasilan Pilkada kabupaten Nabire mendatang melihat kerja keras Seluruh anggota Polres Nabire yang kiranya rencana ini dapat terlanksana dengan baik dan tanpa adanya hambatan, sekali lagi saya ucapkan terimakasih atas kerja kerasnya semoga Tuhan Melindung kita Semua,” ujarnya.

Img 20201110 Wa0012WakaPolres Nabire, Kompol Samuel D Tatiratu juga menuturkan bahwa “terdapat beberapa titik kerawanan yang harus di antisipasi dengan baik yaitu menggunakan cara-cara penggalangan terhadap masyarakat dan mengantisipasi seminim mungkin ambang gangguan yang akan terjadi nanti,” ungkapnya.

Kabag Ops Polres Nabire, AKP Jeffri P. Tambunan, menambahkan dengan paparan kesiapan jumlah personil dan materil serta mendata daerah-daerah rawan konfilk, mencari titik temu bagaimana anggota Polri dapat mengakses logistik/kotak suara dapat sampai pada TPS masing-masing.

“Mediasi terhadap masing-masing jajaran untuk mengambil langkah terbaik dalam pergeseran pasukan agar tidak terjadi keselahan serta mengutamakan anggota polsek dan polsubsektor sebagai garda terdepan pada TPS masing-masing,” tuturnya.

(TRM)