Polsek Benda Konseling, Hilangkan Trauma Anak Pasca Pengosongan Lahan

oleh -
Konseling Anak

NASIONALNEWS.ID, KOTA TANGERANG – Bersama Kapolsek, jajaran Polsek Benda melakukan konseling guna menghilangkan trauma anak-anak pasca pengosongan lahan di Kampung Baru Kecamatan Benda Kota Tangerang yang merupakan lintasan proyek tol Jakarta Outer Ring Road 2 (Toll Jorr 2), Jumat (4/9/2020).

Tidak hanya sekedar mengajak bercanda anak-anak di lokasi, dalam kegiatan cooling sistem tersebut. Pihaknya juga membagikan nasi bungkus dan sembako berupa beras kepada warga.

“Ini merupakan kegiatan konseling dan cooling sistem terhadap anak-anak dan warga yang terdampak pengosongan lahan lintasan proyek pemerintah beberapa hari lalu,” ujar Kapolsek Benda Kompol Doddy Ginanjar.

Polri Konseling Anak

Langkah ini dilakukan lantaran beberapa hari ini anak-anak ditempat tersebut saat melihat polisi ketakutan.

“Untuk mengembalikan dan meyakinkan akan hal tersebut, kami hadir dengan mengajak bermain, membuktikan bahwa polisi adalah sahabat anak dan juga masyarakat. Karena kedepan anak-anak kita ini sebagai generasi penerus dna bisa aja juga nantinya ada yang akan menjadi polisi seperti kami,” jelasnya.

Tidak hanya itu, pihaknya juga nantinya berencana akan melakukan kegiatan yang sama bersama Polwan dari Polres Metro Tangerang Kota Konseling Trauma Healing.

“Hari ini konseling baru dari polsek, besok polwan juga akan datang melakukan hal yang sama,” bebernya.

Ditempat yang sama Warga 27 Deddy Sutrisno mengapresiasi langkah yang dilakukan pihak kepolisian kepada warga.

“Terimakasih tadi pak Kapolsek bersama anghota datang memberikan nasi bungkus dan sembako juga menghibur anak-anak, semoga kegiatan ini terus berlanjut,” tukasnya. (Iwan)