Polsek Kemayoran Gelar Lomba Baca Al-Qur’an dan Adzan

oleh -
Img 20201128 123325

NASIONALNEWS.ID, JAKARTA PUSAT – Kepolisian Sektor (Polsek) Kemayoran Jakarta Pusat menggelar perlombaan Adzan dan pembacaan Al- qur’an, Jumat (27/11 /2020)

Uniknya peserta lomba adzan dan pembacaan alquran ini merupakan terdiri dari peserta yang berasal dari tahanan Polsek Kemayoran.

Acara yang berlokasi di Aula Mako Polsek Kemayoran, di hadiri oleh Kapolsek Kemayoran, Kompol H. Khoiri Salam S.H M. H dan KH. Ahmad Muhazir C S. Pdi (Katip NU Jakarta Pusat) dan Ustadz Ridho selaku dewan juri dan diikuti oleh 40 (empat puluh) tahanan yang menjadi peserta.

Kapolsek menuturkan, pihaknya sengaja menggelar perlombaan membaca Al-qur’an dan Adzan agar para tahanan mendapatkan hidayah.

“Banyak orang Islam karena baca Al-qur’an, karena mendengarkan suara alquran dan adzan, langsung mendapatkan hidayah. Ini juga termasuk misi dakwah melalui pembinaan tahanan sangat bagus sekali,” kata H. Khoiri.

Dirinya juga menegaskan, acara tersebut berjalan dengan standar protokol kesehatan covid-19.

“Sebelumnya kami sudah melakukan cek suhu terhadap para peserta dan kami tetap menjalankan protokol kesehatan,” ungkap Kapolsek yang baru menjabat beberapa bulan ini.

Terlihat pada acara tersebut, lomba ini memiliki tiga juara, yakni, juara 1, 2 dan 3, yang masing – masing diberikan penghargaan berupa, sertifikat dan sejumlah uang.

Sementara KH. Ahmad Muhazir.C menjelaskan, dirinya juga mendoakan untuk orang-orang yang kurang beruntung/khilaf mendapatkan hidayah dari Allah SWT.

“Mudah – mudahan dengan kegiatan ini Allah SWT akan memberikan hidayah kepada orang – orang yang kurang beruntung/khilaf,” ucapnya seraya mendoakan seluruh peserta.

Ketiga juara dalam lomba tersebut diantaranya, Juara 1 (Teguh Widodo), Juara 2 (Fahris) dan Juara ketiga adalah Noval Ramdhani. (Budi Beler)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.