Presiden RI: Rakyat Butuh Anggota Korpri Yang Disiplin, Bertanggung Jawab dan Berorientasi Kerja

oleh -
oleh

NASIONALNEWS.ID, JAYAPURA – Panglima Kodam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Yosua Pandit Sembiring, diwakili Brigjen TNI I Nyoman Cantiasa memimpin upacara HUT Korpri Ke 47 di Lapangan Hijau Silas Papare Makodam XVII/Cenderawasih Jayapura, Kamis (29/11/18).

Dalam upacara itu, Presiden RI Joko Widodo melalui Kasdam XVII/Cenderawasih menyampaikan amatnya yakni bahwa dirinya memberikan penghargaan kepada segenap keluarga besar Korpri yang sudah dan sedang mengemban tugas dengan penuh tanggung jawab, serta mengabdi kepada bangsa dan negara.

“Saya apresiasi tema peringatan hari ulang tahun ke 47 Korpri yakni Korpri melayani, bekerja dan menyatukan bangsa. Oleh karena itu, jadikanlah momentum pelaksanaan pemilihan Legislatif dan Pilpres Tahun 2019 sebagai netralitas dan profesionalisme saudara-saudara, serta dalam menerapkan panca prasetya Korpri,” ujar Kasdam saat menyampaikan amanat Presiden RI, Joko Widodo.

“Ingatlah bahwa pengabdian anggota Korpri bukanlah kepada kepentingan kelompok maupun individu, melainkan pengabdian anggota Korpri hanyalah kepada Negara, Bangsa dan Rakyat,” ungkapnya.

Sementara itu lanjut Kasdam, agar Indonesia bisa menjadi bangsa pemenang dalam era kompetisi global, rakyat membutuhkan anggota Korpri yang disiplin, bertanggung jawab dan berorientasi kerja.

“Teruslah melakukan inovasi-inovasi agar pelayanan publik bisa semakin murah, cepat, akurat dan semakin baik. Serta hilangkan berbagai kendala yang dapat mengurangi produktifitas dan menghambat akselerasi laju pembangunan nasional,” jelasnya.

Presiden RI berharap agar Korps Profesi Pegawai Aparatur Sipil Negara Republik Indonesia menjadi pusat inovasi dan tempat lahirnya loncatan-loncatan kemajuan dalam peningkatan kualitas pelayanan publik. Untuk itu, Korpri berperan menjaga kode etik profesi, standar pelayanan profesi dan mewujudkan jiwa korps Aparatur Sipil Negara (ASN.red) sebagai pemersatu bangsa,” tutupnya.

Turut hadir dalam upacara HUT Korpri Ke 47 Irdam XVII/Cenderawasih, para Asisten Kasdam XVII/Cenderawasih, Pa LO AU/AL, dan para Kabalakdam XVII/Cenderawasih.(Yeri Tarima/Ang)

No More Posts Available.

No more pages to load.