Sambut HUT ke-43, GKI Nazaret Fanindi Pantai Gelar Lomba Paduan Suara Tingkat Rayon

oleh -
img 20210614 082815

NASIONALNEWS.ID MANOKWARI – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke 43 tahun, Gereja Kristen Injili (GKI) Nazaret Fanindi Pantai, Manokwari menggelar lomba Paduan Suara Gerejawi Tingkat Rayon, Sabtu (12/6/2021).

Lomba yang dilaksanakan di Gedung GKI Nazaret Fanindi Pantai mengusung tema: MICERE CORDIAS DOMINE “Jiwaku hendak Menyanyikan Kasih Setia Tuhan selama-lamanya” dengan Sub Tema: Jemaat Nazaret Fanindi Pantai Hendak Memuji Tuhan Dengan Pujian Mazmur dan Rohani Sampai Tuhan Datang”.

img 20210614 074101
Ketua PHMJ Nazaret Fanindi Pantai, Pdt. Yoas Y. Ayomi, S. Th Saat di Wawancarai oleh Wartawan Nasional News.

Ketua PHMJ Nazaret Fanindi Pantai, Pdt. Yoas Y. Ayomi mengatakan bahwa lomba paduan suara dilaksanakan atas HUT GKI Nazaret Fanindi Pantai yang ke-43.

“Dalam program kami bersama Majelis Jemaat dan seluruh Rayon bersepakat untuk mengadakan lomba paduan suara. Sebelumnya GKI Nazaret Fanindi Pantai sudah melakukan kegiatan serupa sekitar 3 tahun lalu. Ini merupakan kali kedua Lomba Paduan suara antar Rayon bagi jemaat GKI Nazaret Fanindi Pantai dalam memperebutkan piala bergilir. Sebelumnya Piala bergilir ada pada Rayon 2 sebagai pemenang pada lomba paduan suara gerejawi pertama,” kata Pdt. Yoas.

Menurutnya, membangun sebuah kelompok paduan suara tidaklah mudah. Hal ini diakui oleh Pdt. Yoas Ayomi, kepada wartawan Nasional News bahwa awalnya jemaat merasa pesimis.

“Bagi mereka bernyanyi hanya sekedar hobby yang dinyanyikan dalam paduan group atau solo, tetapi jikalau masuk dalam wilayah paduan suara mereka sangat pesimis,” ujarnya.

img 20210614 083757Dirinya menegaskan, bahwa didalam paduan suara kita bukan hanya sekedar bernyanyi saja, tetapi kita benar-benar belajar bernyanyi dengan, mengetahui, memahami, memperhatikan aturan dengan benar.

“Ketika kita bernyanyi dengan benar maka sudah tentu baik. Dan apabila kita bernyanyi dengan benar maka nama Tuhan dimuliakan,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Pdt. Yoas menyampaikan dengan adanya lomba paduan suara ditingkat Jemaat akan memberikan motivasi bagi mereka untuk berlatih dan terus beryanyi khusus bagi anak-anak muda.

“Paduan suara ini penting untuk melibatkan anak-anak muda. Karena saya berpandangan bahwa jaman ini kebanyakan anak muda terlena dengan perkembanmgan musik kontemporer. Sehingga dengan adanya lomba paduan suara ini dapat merangkul warga jemaat terutama pemuda sebagai tulang punggung gereja dalam melestarikan Nyanyian Mazmur dan Rohani,” harapnya.

Pdt. Yoas Y. Ayomi menuturkan bahwa sudah ada talenta yang terpendam dalam setiap umat baik itu orang tua dan pemuda. Oleh karena itu, saya menghimbau kepada kita semua terlebih khususnya jemaat Nazaret Fanindi Pantai jangan bosan memuji Tuhan.

“Jangan bosan bernyanyi karena dengan berlatih kita lebih mengenal dengan baik musik, lagu dan bagaimana mempersembahkan pujian yang didalamnya Tuhan Allah dimuliakan,” tutupnya.

img 20210614 082805
Ketua PHMJ, Pdt. Yoas Y. Ayomi Menyerahkan Piala Bergilir Kepada Perwakilan Juara 1 Dari Rayon 1.

Perlu diketahui, lomba Paduan Suara Gerejawi Tingkat Rayon GKI Nazaret Fanindi Pantai tahun ini dimenangkan oleh Rayon 1 dengan nomor undian 04 dengan nilai 1.800, Juara kedua nomor undian 1 Rayon 3 dengan nilai 1796, Juara ketiga nomor undian 3 Rayon 4 dengan nilai 1744, sedangkan Juara keempat nomor undian 2 Rayon 3 dengan nilai 1709.

Lomba Paduan suara ini diakhiri dengan penyerahan Piala baik piala bergilir dan piala tetap oleh Ketua PHMJ, Sekretaris Jemaat, Guru Jemaat dan perwakilan Dewan Juri.

(YT)

No More Posts Available.

No more pages to load.