Satgas Binmas Noken Polres Paniai Bersama Warga Binaan Gelar Giat Pemeliharaan Spot Perkebunan

oleh -
img 20210611 wa0027

NASIONALNEWS.ID PANIAI – Dalam rangka menjaga dan memelihara, Satgas Binmas Noken Polres Paniai melaksanakan kegiatan pemeliharaan Spot Perkebunan di Kampung Amoge Butu, Distrik Paniai Timur, Kabupaten Paniai, Jumat (11/6/2021) pukul 08.10 WIT.

Kasat Binmas Polres Paniai, Iptu Yulius Harikatang bersama para anggota Bhabin Kamtibmas Polres Paniai terus melakukan pembinaan kepada masyarakat serta melakukan pemeliharaan lahan di seputaran lokasi perkebunan.

Hal ini terlihat pada saat Kasat Binmas Polres Paniai bersama dengan para anggota Bhabin Kamtibmas yang telah melakukan penggarapan lahan kosong di sekitar perkebunan yang nantinya akan digunakan untuk menanam berbagai macam tanaman sayur-sayuran.

img 20210611 wa0020Kasat Binmas Polres Paniai, Iptu Yulius Harikatang mengatakan melalui Spot Perkebunan yang dibuat ini, pihaknya akan terus meningkatkan ketahanan pangan di tengah masa pandemi Covid-19 yang masih terus berlangsung sampai dengan saat ini.

“Tidak hanya Spot Perkebunan saja yang didirikan oleh Satgas Binmas Noken tetapi kami juga akan membuat Spot perikanan untuk budi daya ikan, sehingga kedepannya nanti dengan adanya Spot-spot yang telah dibuat ini maka kita sudah bisa untuk mengatasi ketahanan pangan ditengah situasi pandemi covid-19,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kasat Binmas memberikan 1 buah alat penyemprot hama dan juga pupuk beserta obat kepada pemilik lokasi perkebunan Anselmus Yeimo agar digunakan untuk mematikan hama dan pemeliharaan lahan perkebunan.

Tidak hanya itu, Kasat Binmas Polres Paniai bersama anggota Bhabin Kamtibmas juga memberikan bahan makanan berupa sembako.

Perlu diketahui, bahwa sebagian lahan yang dijadikan sebagai Spot Perkebunan telah di tanamin kopi dan buah merah. Dengan adanya tanaman tersebut maka akan dirawat dan dipelihara dengan baik dan juga nantinya akan ditanam lagi tanaman berupa sayuran dan lainnya di lahan yang baru diberikan oleh Kasat Binmas beserta anggota bhabin Kamtibmas.

No More Posts Available.

No more pages to load.