Satgas Yonif 742 Berhasil Amankan Sembako dan Kayu Cendana Ilegal

oleh -
img 20210424 wa0004

NASIONALNEWS.ID, NUSA TENGGARA TIMOR – Patroli rutin yang digelar Pos Asulait Kipur I Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 742/SWYpada Rabu (21/4/2021) malam berhasil mengamankan lima dus sosis dan dua karung kayu cendana yang diduga merupakan hasil selundupan.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 742/SWY Letkol Inf Bayu Sigit Dwi Untoro, dalam rilis tertulisnya di Atambua Barat, NTT. Kamis, (22/4/2021).

Dijelaskannya, sosis dan kayu cendana diperkirakan hasil selundupan dari Timor Leste menuju ke Indonesia melalui jalur tikus yang berjarak sekitar 900 meter dari Pos Asulait.

“Kita amankan lima dus sosis merk Perdix dengan masing-masing berisi 24 paket sosis. Sedangkan dua karung yang berisi kayu cendana diperkirakan dengan berat sekitar 40 kg,” jelas Dansatgas.

Lebih lanjut disampaikannya, saat sosis dan kayu cendana itu diamankan, para pelaku yang berjumlah dua orang melarikan diri ke arah jalan raya dan langsung kabur menggunakan dua unit sepeda motor yang memang sudah disiapkan sebelumnya.

“Pelaku melarikan diri. Selanjutnya barang bukti masih kita amankan dan akan diserahkan kepada dinas terkait untuk proses lebih lanjut,” ujarnya.

Dansatgas menegaskan bahwa ke depan pihaknya dengan seluruh instansi terkait akan meningkatkan patroli sebagai upaya untuk mencegah dan meminimalkan terjadinya kegiatan ilegal yang sampai sekarang masih sering terjadi di perbatasan tersebut.

“Ini salah satu upaya kami untuk mencegah kegiatan ilegal yang dilakukan pelintas batas keluar masuk melalui wilayah perbatasan,” pungkasnya.

(Budi Beler)

No More Posts Available.

No more pages to load.