Sebabkan Lakalantas, PT Garuda Mitra Abadi Diduga Abai Himbauan Parkir Truck Tronton Dari Anggota Polsek Purwokerto Timur Polresta Banyumas

oleh -

img 20230521 wa0024

Bhabinkamtibmas mendapati truk tronton parkir di jalan umum Hingga 2 hari

NASIONALNEWS.ID,BANYUMAS-Adanya truck tronton parkir bermuatan berat dibadan jalan raya HM. Bachroen kelurahan Purwokerto wetan RT 04 RW 01 Kecamatan Purwokerto Timur Kabupaten Banyumas yang menyebabkan jalan aspal seringkali rusak, tepatnya di depan gudang distributor keramik milik PT. Garuda Mitra Abadi Jaya banyak dikeluhkan oleh warga juga pengguna jalan umum.

 

Hal tersebut,warga berpendapat seringnya terjadi kecelakaan di Jl. HM Bachroen pertama adanya jalan yang berlubang karena adanya truck-truck besar parkir yang bermuatan berat (keramik) yang dibongkar di PT.Garuda Mitra Abadi sehingga menimbulkan jalan berlubang.

Bagyo 50 tahun merupakan warga setempat yang juga bekerja diarea tersebut sebagai security mengatakan,kebetulan saya bekerja sebagai security dikantor area situ,namanya security kadang masuk malam kadang masuk siang, memang betul sering sekali terjadi kecelakaan Sepeda motor disini karena jalan yang berlubang ya cukup dalam. Ungkap Bagyo ditemui di tempat kerjanya Selasa 16 Mei 2023.

img 20230516 210828
Truck isi muatan keramik Parkir dari sehari semalam.

“Menurut saya, truck besar-itulah yang menyebabkan jalan selalu berlubang karena sepanjang jalan Moh. Bahrun ya disitu terus yang rusak Jalannya, karena muatannya berat kalau truck datang hari sabtu gudang kan libur untuk menunggu hari senin, truck parkirnya 2 hari disitu sedangkan muatnya keramik ini,” sambungnya

Sepeda motor sering jatuh karena jalannya yang berlubang dan kurangnya penerangan jalan.

img 20230515 wa0018
Jalan berlubang, diberi tanda oleh satpam

“Terakhir kemaren hari minggu 14/05/2023 sekitar pukul 23.10 WIB, pemotor roda dua kejeglong motornya oleng hampir saja jatuh untung saja si pengemudinya ini cowok bisa mengendalikan, peleknya sampai bengkung mas, dan yang lalu saya sering menolong yang guling disitu,” ucapnya kepda wartawan

 

Setiap terjadi lakalantas, Bagyo selalu melaporkan kepada Bhabinkantibmas setempat baik langsung maupun melalui pesan Wasthapp.

 

“Udah gak bisa ngitung mas saya melaporkan sambil kasih saran juga, supaya pihak pemilik gudang ada perhatian dan jawaban anggota Polsek setempat juga katanya sudah langsung menyampaikan ke direktur gudangya, responnya seperti apa saya tidak tahu, mungkin mas bisa menanyakan langsung ke mas Babhinnya ,” pungkasnya

Sementara wartawan menemui Bhabinkamtibmas yang dimaksud yaitu Aiptu Andy Wardoyo merupakan anggota Polsek Purwokerto Selatan dirinya mebenarkan hal tersebut.

 

“Ya benar, saya sebagai Bhabinkamtibmas Kelurahan Purwokerto Wetan sering mendapat laporan dari Saudara Bagyo karena dirinya memang kerjanya dekat TKP yang dimaksud dan saya juga sudah menemui dan menhimbau kepada pihak gudang supaya parkirnya di dalam gudang saja suapaya tidak mengganggu pengguna jalan lain,”

 

Akan tetapi maksud baik andy Wardoyo dijawab kurang mengenakan oleh Direktur PT. Garuda Mitra Jaya Abadi kepada dirinya.

 

“Kita sudah bayar mahal untuk kendaraan muatan yang parkir di depan gudang ke pihak Dishub Kabupaten Banyumas,” tirunya kepada awak media.

 

Andy juga mengatakan, mendapati jawaban itu saya langsung mendatangi kantor Dishub dan ditemui anggota Dishub Ar (inisial) kepadanya saya katakan,supaya ada penertiban parkir dan penerangan lampu jalan diarea depan gudang PT. Garuda Mitra Mitra Abadi, tapi sampai saat ini masih tetap biasa. (IMAM S)

No More Posts Available.

No more pages to load.