Semarakkan Bulan Ramadhan, Polres Jakbar Gelar Lomba Hafizh Al-Qur’an

oleh -
img 20210426 wa0104

NASIONALNEWS.ID, JAKARTA –  Menyemarakan Bulan Suci Ramadhan 1442 H tahun ini Polres Metro Jakarta Barat menggelar lomba Da’i Cilik, Hafiz Al-Qur’an dan baca Al-Qur’an, Senin (26/4/2021).

Lomba Da’i Cilik, Hafiz Al-Qur’an dan baca Al-Qur’an tersebut dilaksanakan di Masjid Baiturrahmat Polres Metro Jakarta Barat dan diikuti sebanyak 24 peserta yang mana para peserta tersebut telah dilakukan Elimination round ( babak penyisihan ) di masing-masing jajaran polsek.

Dalam sambutannya Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo menjelaskan, kegiatan lomba Da’i Cilik, Hafiz Al-Qur’an dan baca Al-Qur’an ini merupakan implementasi dari program Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Dr M Fadil Imran yaitu Ramadhan Barokah.

“24 peserta yang mengikuti lomba ini merupakan hasil kualifikasi / pilihan peserta terbaik masing-masing jajaran polsek,” ujar Kombes Pol Ady Wibowo, Senin (26/4 /2021).

Ady menuturkan, dihadapan semua ini merupakan para generasi penerus bangsa, melalui kegiatan lomba Da’i Cilik, Hafiz Al-Qur’an dan baca Al-Qur’an ini bisa mencetak generasi muda penerus bangsa yang memiliki bibit terbaik, baik budi ahlak dan ilmu agama.

“Kegiatan tersebut sebagai motivasi kepada anak-anak, agar mereka semakin memperdalam ilmu agama. Memupuk akhlak yang baik serta menghindarkan mereka dari kenakalan remaja dan bahaya narkoba,” tuturnya

Dalam lomba tersebut bagi para peserta yang telah memasuki babak kualifikasi tingkat Polres rencana akan diajukan untuk tingkat juara Kapolda

Adapun para peserta lomba Da’i Cilik, Hafiz Al-Qur’an dan baca Al-Qur’an yang telah lolos dalam lomba tersebut diantaranya :
Baca Al-Quran :
Juara 1. Abdel.AS ( Kalideres )
Juara 2. Bayu Pamungkas ( Cengkareng )
Juara 3. Faqih ( Tanjung Duren )

• *Hafiz Al-Quran :*
Juara 1. Nafla ( Kembangan )
Juara 2. Farel ( Kebon Jeruk )
Juara 3. Safitri ( Kalideres )

• *Dai Cilik :*
Juara 1. Dzakira Elfa Syarah ( Tanjung Duren )
Juara 2. Khilda Hayatun Nufus ( Tambora )
Juara 3. Fhakira Abqoria Nazhifa ( Kembangan )

Dalam pelaksanaan lomba tersebut tentunya baik panitia dan peserta lomba Da’i Cilik, Hafiz Al-Qur’an dan baca Al-Qur’an tetap menerapkan protokol kesehatan ditengah pandemi Covid 19 saat ini, Setelah Kegiatan dilanjutkan dengan foto bersama.

(Budi Beler)

No More Posts Available.

No more pages to load.