Tabrak Truk Tronton di Jalan Nasional Lamongan, Pengendara Tewas di Tempat

oleh -
img 20230413 wa0028

NASIONALNEWS.ID LAMONGAN – DIduga mengantuk seorang pemotor bernama Betha Zarqa Adiana Fanila (19) asal warga Desa Kalianyar, Kecamatan Kepohbaru, Kabupaten Bojonegoro, menabrak truk tronton yang sedang parkir di bahu kiri jalan.

Kecelakaan itu terjadi di Jalan Nasional Lamongan – Babat, tepatnya di Desa Waruwetan, Kecamatan Pucuk, Kabupaten Lamongan, Rabu (12/04/2023) sekitar pukul 17.30 WIB .

Akibatnya seorang pengendara motor asal Bojonegoro tersebut tewas di lokasi kejadian.

Kasat Lantas Polres Lamongan Iptu Widyagana Putra Dhirotsaha melalui Kanit Gakkum Satlantas Polres Lamongan Ipda Hadi Siswanto, menjelaskan, berdasarkan kronologis kejadian, truck tronton dengan nomor polisi L 8176 UK yang dikemudikan oleh Heni Budiono (43) warga Waruwetan Kecamatan Pucuk, Kabupaten Lamongan awalnya berhenti atau parkir di bahu kiri jalan tersebut, dan sementara itu, dari arah belakang melaju sepeda motor Honda Scoopy dengan nomor polisi S 6414 JBC yang dikendarai oleh Betha Zarqa Adiana Fanila.

“Saat itu, pengendara sepeda motor Betha Zarqa Adiana Fanila diduga mengantuk sehingga oleng ke kiri dan masuk ke kolong truck sebelah kanan belakang, kemudian terjadilah laka lantas tabrak depan belakang,” ungkap Ipda Hadi.

Masih kata Ipda Hadi, kecelakaan ini mengakibatkan pengendara sepeda motor tersebut mengalami luka cukup parah di kepala dan meninggal dunia di lokasi.

“Pengendara motor tersebut mengalami cedera pada kepala dan meninggal dunia di tempat kejadian,” jelasnya.

Sementara itu unit Gakkum Satlantas Polres Lamongan telah melakukan olah TKP dan mengambil keterangan dari beberapa saksi. Saat ini, kasus kecelakaan tersebut masih dalam penyelidikan lebih lanjut oleh pihak kepolisian.

(Sholichan)

No More Posts Available.

No more pages to load.