Tiga Pilar Duri Kosambi Tempel Stiker di Rumah Warga Yang Belum Kembali

oleh -
img 20210522 131032
Tiga Pilar Kelurahan Duri Kosambi menempelkan stiker di rumah warga yang belum kembali dari kampung halaman, Sabtu (22/5/2021)

NASIONALNEWS.ID, JAKARTA – Untuk mengetahui warga yang belum kembali ke Jakarta Tiga Pilar Kelurahan Duri Kosambi melakukan pendataan secara Mobile door to door ke wilayah RT 002, RT 003. RW 05 Kelurahan Duri Kosambi, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat, Sabtu (22/5/2021).

Dalam pendataan tersebut, tiga pilar bekerja sama dengan ketua RT mendatangi rumah-rumah warga yang belum kembali ke Jakarta dengan menempelkan stiker di pintu masuk rumahnya.

Kepala Satuan Pelayanan Administrasi Kependudukan dan Catatan Sipil Kelurahan Duri Kosambi, Alqomar mengatakan, pihaknya menjalankan instruksi Gubernur Nomor 33 Tahun 2021 tentang pelaksanaan pengawasan dan pengendalian mobilitas penduduk pencegahan Covid-19 pasca Idul Fitri

“Kita bersama tiga pilar dibantu para ketua RT untuk melakukan pendataan ke warga-warga yang belum kembali ke Jakarta, bagi pemudik yang belum kembali rumahnya kita tempel Stiker,” jelasnya.

Alqomar juga menjelaskan, dengan adanya stiker dirumahnya warga bisa melaporkan ke ketua RT setempat.

“Untuk yang sudah kembali wajib mengikuti Test Swab Antigen yang diberikan secara gratis oleh tiga pilar,” ujarnya.

Dirinya juga mengucapkan terimakasih kepada ketua RT yang berperan aktif dalam membantu pendataan warganya.

“Tadi ada 4 warga yang belum kembali, dan rumahnya kita tempelkan stiker, apabila sudah kembali mereka melaporkan diri ke ketua RT nya,” tambahnya.

Sementara Bhabinkamtibmas kelurahan Duri Kosambi Bripka Achmad Haris menambahkan, pihaknya mendampingi dari Dukcapil Kelurahan Duri Kosambi agar kegiatan tersebut bisa berjalan dengan lancar.

“Kita mendampingi agar di wilayah tersebut bisa terdata dan aman dari virus Covid-19,” tukasnya. (Budi Beler)

No More Posts Available.

No more pages to load.