Tips Memilih Rumput Sintetis Berkualitas

oleh -
rumput sintetis

NASIONALNEWS.ID – Rumput sintetis adalah rumput tiruan olahan manusia dibuat secara khusus untuk memberi kesan hijau dan alami. Perbedaan rumput sintetis tanpa harus menamam rerumputan, karena tumbuhan rumput perlu tanah dan perawatan secara berkala serta perlu perhatian perubahan alam seperti cuaca atau musim.

Penggunaan rumput sintetis tidak hanya untuk lapangan bola atau futsal, tetapi dapat juga digunakan sebagai dekorasi rumah, taman dan lainnya. Apabila tertarik menggunakan rumput sintetis untuk taman atau dekorasi rumah dan lainnya, bisa dijadikan sebagai referensi tips-tips memilih rumput sintetis berkualitas, sebagai berikut;

Pilih Jenis Sesuai Penempatannya
Meskipun semua rumput sintetis sebenarnya bisa dipasang di interior atau eksterior sesuka hati Anda, tetapi pemilihan jenis yang tepat akan menghadirkan kesan yang lebih indah. Rumput sintetis yang cocok diletakkan di interior yaitu rumput yang mengutamakan segi keindahan dan menyerupai rumput taman. Rumput ini biasanya mempunyai warna yang lebih cerah dan wujudnya pun lebih dekoratif. Sedangkan untuk eksterior, pilih bahan rumput sintetis yang tahan terhadap cuaca ekstrim.

Hindari Mengandung Karsinogen
Karsinogen merupakan zat yang sangat berpotensi memicu terjadinya penyakit kanker. Berhati-hatilah Anda jangan sampai keliru dalam memilih rumput sintetis. Rumput sintetis yang wajib dihindari yaitu rumput yang terbuat dari bahan daur ulang dan aromanya sangat menyengat. Bila disentuh, rumput tersebut akan terasa kaku, keras, tidak lembut, dan mudah hancur. Warnanya pun cepat pudar serta sulit dibersihkan dari kotoran dan noda membandel.

Pastikan Aman Bagi Kesehatan dan Lingkungan
Carilah Rumput Sintetis yang terbuat dari bahan plastik murni 100% tanpa melalui proses daur ulang, terjamin tidak mengandung racun maupun zat-zat yang berbahaya bagi kesehatan maupun lingkungan sekitar. Rumput Sintetis yang tidak menggunakan bahan daur ulang sama sekali di saat instalasi maupun penggunaan sehari-harinya. Hal ini menjamin rumput sintetis tidak terkontaminasi oleh zat-zat yang berbahaya buat pemilik maupun pengguna rumput sintetis tersebut. Mendapatkan sertifikasi lisensi yang menjamin kualitas rumput tersebut. Selain itu, jika dilihat dan diraba, rumput sintetis yang aman terlihat cerah, warnanya tidak gampang pudar, tidak berbau menyengat, mudah dibersihkan, dan teksturnya lembut/tidak kaku.

Ada Sertifikat Lisensi
Memiliki sertifikat khusus dari beberapa lembaga internasional dan mempunyai Standar Nasional Indonesia (SNI) yang telah melalui beberapa uji coba di laboratorium untuk memastikan tingkat keamanan dan kualitas daripada rumput sintetis tersebut, sehingga rumput sintetis terjamin aman dan tidak beracun selamanya.

Biasanya Harga Cenderung Lebih Mahal
Dibandingkan dengan harga rumput sintetis lainnya, namun harga tersebut disebabkan oleh mahalnya bahan plastik murni dan uji tes laboratorium untuk mendapatkan sertifikat lisensi dari lembaga internasional yang menjamin keamanan dan kualitas rumput sintetis tersebut. Memiliki berbagai macam portfolio yang tidak hanya terkonsentrasi di satu wilayah saja, namun bahkan jaringan internasional. Hal ini membuktikan keamanan dan kualitas daripada rumput sintetis tersebut.

Belilah Berkualitas Tinggi
Kualitas yang lebih tinggi dan superior dibandingkan rumput sintetis tidak jelas lainnya, baik dari segi tampilan maupun sentuhan, sebagai contoh lembut, tidak kaku, flexible, tahan lama, tidak mudah hancur, tidak mudah pudar warnanya, warna cerah, tidak berbau atau tidak menyimpan bau sama sekali, mudah dibersihkan. Ciri-ciri rumput sintetis yang bagus adalah helaian rumputnya tidak mudah terlepas meskipun sudah sengaja dicabut secara paksa. Kemudian coba perhatikanlah bagian belakangnya. Rumput sintetis yang bagus selalu dilengkapi anyaman yang kuat pada bagian belakangnya. Nilai tambah diberikan kepada rumput sintetis yang telah diberi finishing flame retardant coating sehingga memiliki ketahanan yang sangat baik terhadap air. (SL)

No More Posts Available.

No more pages to load.