Gelar 3T, Polresta Bandara Soetta Bagikan Masker dan Sembako Gratis

oleh -
oleh
asrama tangguh jaya Polresta Bandara Soetta
Polresta Bandara Soetta laksanakan Kampung Tangguh Jaya program Kapolda Metro Jaya. Kegiatan 3T (Tracing, Testing, Treatment) gratis dalam rangka pencegahan dan penyebaran virus Covid-19 di Asrama Tangguh Jaya Polres Kota Bandara Soetta pukul 09.00 WIB, Senin (01/2/2021) pagi.

NASIONALNEWS.ID TANGERANG – Polresta Bandara Soetta laksanakan Kampung Tangguh Jaya program Kapolda Metro Jaya, melaksanakan kegiatan 3T (Tracing, Testing, Treatment) gratis dalam rangka pencegahan dan penyebaran virus Covid-19 yang dipimpin Kapolresta Bandara Soetta, Kombes Pol Adi Ferdian Saputra di Asrama Tangguh Jaya Polres Kota Bandara Soetta pukul 09.00 WIB, Senin (01/02/2021) pagi.

Asrama Tangguh Jaya Polresta Bandara Soetta menggelar 3T, yaitu berupa Rapid Test Antigen Covid-19, pembagian masker dan sembako gratis kepada penghuni asrama dan warga sekitar Asrama Tangguh Jaya Kelurahan Buaran Indah Kota Tangerang.

Kapolresta Bandara Soetta, Kombes Pol Adi Ferdian Saputra mengatakan, kegiatan 3T difokuskan bagi penghuni dan warga yang berada di sekitar Asrama Tangguh Jaya Polresta Bandara Soekarno Hatta RT 001 sampai dengan RT 008 RW 003 Kelurahan Buaran Indah, Kota Tangerang.

“Dalam pelaksanaan itu, semua personil dan para anggota, dan warga yang berada di sekitar Asrama Tangguh Jaya Polresta Bandara Soetta wajib memperhatikan dan mengikuti aturan protokol kesehatan dalam rangka pencegahan Covid-19,” pesan Kombes Pol Adi Ferdian Saputra.

Kapolresta menjelaskan, mekanisme dalam kegiatan 3T diawali dengan melakukan pengecekan suhu sebelum pasien mengisi formulir. Setelah itu dilakukan pemeriksaan rapid test yang diikuti 80 orang dewasa, 8 Lansia dan 12 anak-anak.

“Jika hasilnya reaktif akan dibuatkan surat rujukan BPJS ke RS Polri Kramatjati, kemudian pasien mendapatkan paket nasker dan multivitamin tablet sebanyak 10 Tablet untuk menjaga kesehatan tubuh,” terangnya.

Adi menambahkan, kegiatan juga diisi dengan pembagian sembako beras sebanyak 5 Kilogram per paket kepada 100 warga sekitar Asrama Polresta Soetta dan pembagian 500 masker gratis ke warga sekitar Asrama Tangguh Jaya Polresta Bandara Soetta.

“Selanjutnya, hasil kegiatan dicatat dan dilaporkan dalam buku Register Posko Kesehatan Asrama Tangguh Jaya Polresta Bandara Soetta. Kegiatan dilakukan dengan tetap memperhatikan dan menerapkan Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Penyebaran Virus Covid-19,” tandasnya. (Yuyu)

No More Posts Available.

No more pages to load.