TNI-Polri Gandeng Warga Peringati Maulid Nabi di Lanud Halim

oleh -
oleh

NASIONALNEWS.ID, JAKARTA – TNI dan Polri menggandeng warga Jakarta memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 Hijriyah, di Hanggar SkadronUdara 45, Wing Udara 1 Lanud Halim Perdanakusuma pukul 19.30 WIB, Jumat(7/12/18) hingga usai.Acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Al qur’an, yangdilanjutkan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dihadiri 3500 jamaah, dengantausiyah agama yang diisi Al Habib Muhammad Luthfi bin Yahya.

Pangkoopsau 1, Marsda TNI Fadjar Prasetyo mengatakan, bahwa peringatan Maulid ini, merupakan ungkapan penghormatan, dan kecintaan yangmendalam kepada Nabi Muhammad SAW, pembawa risalah kebenaran, dan membawa umatmanusia dari jaman kegelapan menuju terang menderang.

“Inilah bukti tanda terima kasih kita kepada Rosulullah SAW,dialah yang selamatin kita dari jalan sesat, nilai luhur itulah yang mampubimbing kita untuk menapaki hidup di dunia akhirat, dia bagaikan matahari yangmenerangi bumi,” paparnya.

Sementara itu, ia berharap, hikmah peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, dapat dijadikan sebagai panutan dalam setiap beraktivitas, lebih meningkatkan keimanan, dan ketaqwaan kepada Allah SWT, serta menanamkan kecintaan yang mendalam kepada baginda Rosul SAW.

“Marilah kita jadikan ajaran dan keteladanannya sebagai panutan, dan sumber inspirasi bagi kita semua, tingkatkan moralitas dan kinerja serta keimanan kita, selaku TNI dan Polri, Pegawai Negeri Sipil, dan masyarakat, kepada Allah dan Rosulnya,” pinta Fadjar.

Kegiatan yang dihadiri, Pangdam Jaya Mayjen TNI Joni Supriyanto, Danlanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI M. Tonny Harjono, dan pejabat TNI, Polri, Pemprov Jakarta, Ulama, Tokoh Masyarakat, serta para undangan, diakhiri santunan dari Pangkoopsau 1 bersama Danlanud Halim Perdanakusuma. (igor/gusnur)

No More Posts Available.

No more pages to load.