Vaksinasi Tahap Kedua , Kadisjasad Terima Suntikan Vaksin Pertama

oleh -
img 20210330 wa0026

NASIONALNEWS.ID, CIMAHI – Dinas Jasmani Angkatan Darat melaksanakan vaksinasi Covid-19 tahap kedua yang dilaksanakan di Kesehatan Kodim 0609/Cimahi. Dalam kegiatan tersebut seluruh personel militer Dinas Jasmani Angkatan Darat yang sudah melaksanakan vaksinasi tahap pertama wajib ikut melaksanakan vaksinasi tahap kedua.

Dalam keterangan tertulis Disjasad, Senin (29/3/2021), Kepala Dinas Jasmani Angkatan Darat Brigjen TNI Khairul Anwar M., S.H.,M.Tr.(Han) dalam kegiatan ini menerima suntikan vaksin pertama yang dikuti Sesdisjasad dan para Kasubdis. Sebelum pelaksanaan vaksinasi, Kepala Dinas Jasmani Angkatan Darat menyampaikan beberapa pesan dan ucapan terima kasih atas program pemerintah dalam upaya pencegahan penulararan Covid-19.

“Jangan pernah lengah, selalu menjaga jarak, rajin cuci tangan, tumbuhkan imunitas tubuh dengan berolahraga, gunakan peralatan perorangan dan hindari kerumunan. Tentunya itu bukanlah hal yang mudah dilakukan, akan tetapi hal itu dilakukan untuk menjaga diri, menjaga orang lain juga menjaga keluarga dari penularan Covid-19, “ tutur Kadisjasad pada pelaksanaan vaksinasi, Jumat (26/3/2021).

Vaksinasi tahap kedua dilaksanakan untuk melengkapi proses penguatan imunitas tubuh tahap pertama agar selalu dapat melindungi diri, melindungi orang lain, juga membantu program pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19.

Sejumlah 144 orang personel Dinas Jasmani Angkatan Darat melaksanakan vaksinasi tahap kedua yang bertempat di Kesdim 0609/Cimahi. Walau beberapa personel Disjasad tidak bisa menerima vaksinasi tahap kedua ini karena disebabkan berbagai faktor diantaranya adalah adanya kegiatan satuan di luar daerah dan personel yang akan divaksinasi memiliki tensi rendah, namun akan tetap diupayakan seluruhnya mendapatkan vaksinasi kedua tersebut.

Menurut Kadisjasad Brigjen TNI Khairul Anwar M., S.H.,M.Tr.(Han), jika dari awal semua disiplin dalam melakukan program pemerintah tentunya penularan Covid-19 dapat dengan cepat dihentikan. Akan tetapi saat ini penularannya sudah merata diseluruh lapisan masyarakat dan tidak bisa dihindari.

“Diharapkan dengan dilaksanakannya vaksinasi Covid-19 ini anti body kita dengan cepat terbentuk sehingga penularan Covid-19 dengan cepat dihentikan. Rajin berolahraga dan makan makanan yang bergizi juga dapat membentuk imun tubuh dengan cepat, selain itu tentunya selalu berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa memohon kekuatan dan perlindungan agar selalu dijauhi dari bahaya Covid-19, “ tukasnya. (Budi Beler)

No More Posts Available.

No more pages to load.