Warga Lamongan Keluhkan Kebulan Asap dari TPA Dadapan

oleh -
img 20231017 wa0024
Foto: Kebulan asap tebal dari TPA sampah akibat kebakaran, selimuti jalanan di depan kampung Desa Dadapan Kec. Solokuro Kab. Lamongan

NASIONALNES.ID, LAMONGAN – Warga mengeluhkan kebulan asap tebal setiap hari dari Tempat Pembuangan Akhir TPA Sampah, di Desa Dadapan Kecamatan Solokuro Kabupaten Lamongan.

Menurut keterangan warga di sekitar lokasi, asap tebal tersebut dari TPA Sampah tersebut milik Pemerintah Daerah yang terbakar pada hari Minggu tanggal (8/10) lalu dan sempat gegerkan warga Desa Dadapan dan sekitar.

“Asap tebal ini sudah ada sekitar satu Minggu, semenjak terjadinya kebakaran di tempat pembuangan sampah, diduga akibat hembusan angin kencang dan masih mengeluarkan asap pekat berhari hari hingga saat ini kami mengalami dampaknya. Kalau sudah ada hembusan angin kencang dari utara asapnya sangat dahsyat, hingga warga pengguna jalan saat melintas tak terlihat dikarenakan dipenuhi kebulan asap, tak hanya itu penglihatan dan pernafasan pun terganggu,” cetus warga setempat.

Sementara Kadis Lingkungan Hidup Lamongan, Andhy Kurniawan menanggapi kejadian tersebut, pihaknya sudah berupaya semaksimal mungkin dalam menangani kebakaran tempat pembuangan akhir TPA sampah di wilayah tersebut.

“Sudah dilakukan pemadaman tapi masih mengeluarkan asap, mohon dukungannya agar segera teratasi,” tutur Andhy Kurniawan, pada nasionalnews.id Senin (16/10/2023)

(Sholi)

No More Posts Available.

No more pages to load.