Warga Parung Panjang Bogor Laksanakan Pesta Demokrasi

oleh -132 views

NASIONALNEWS.ID, BOGOR –Warga Desa Parung Panjang, Kecamatan Parung Panjang, Kabupaten Bogor akan melaksanakan pesta Demokrasi, 3 November 2019.

Dimana dalam pesta Demokrasi tersebut ada 5 calon Kepala Desa (Kades), warga masyarakat desa tersebut akan memilih para calon Kades yang terbaik.

Ada salah satu putra terbaik Desa Parung Panjang yang sudah memiliki segudang pengalaman dibidang pemerintahan, HM.Syahlam maju sebagai calon Kepala Desa Parung Panjang.

HM.Syahlan (Robin) mengatakan, pihaknya mencalonkan sebagai Kades karena ingin di Parung panjang ada perubahan yang lebih baik, dan ini atas dorongan warga.

“Untuk pilkades tahun ini, saya mencalonkan diri sebagai Kades di Desa Parung Panjang yang kami cintai, dan ini pun berkat dorongan dan dukungan dari warga masyarakat,” ujar Syahlan di Rumahnya, Sabtu (26/10/2019).

Robin menjelaskan, mengenai Visi Misi yang pasti pihaknya akan transparansi, mengenai anggaran Desa kepada Masyarakat dan Desa Parung Panjang akan siap bersaing dengan desa-desa lain di Kecamatan Parung Panjang.

“Bila saya terpilih menjadi Kades, ada beberapa hal poin visi dan misi saya, yang pertama, mari kita bangkit satukan tekad membangun menuju perubahan Desa Parung Panjang yang lebih baik, aman, tentram, sejahtera, adil makmur. Dan akan mewujudkan pemerintahan Desa yang jujur dan berwibawa dengan pengambilan keputusan yang cepat dan tepat, mengedepankan kepentingan masyarakat yang jujur dan bermusyawarah mufakat dalam kehidupan sehari-hari baik dengan pemerintahan maupun dengan masyarakat desa. Mewujudkan sarana dan prasarana desa yang memadai. Meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat desa yang maksimal. Meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan warga masyarakat Desa,” janjinya.

Lebih lanjut Robin, kedepan Desa Parung Panjang akan ada Website khusus desa yang bisa diakses oleh semua warga desa Parung Panjang.Warga bisa berkeluh kesah dan sumbangsih dalam pembangunan Desa, bahkan warga bisa melihat kegiatan-kegiatan desa di website tersebut.

(M.Yani)