Alfamidi Gandeng Lazismu Salurkan Donasi Konsumen Perangi Covid-19

oleh -
Img 20200331 012555

NASIONALNEWS.ID, KOTA TANGERANG –  Merebaknya wabah corona virus desaise 2019 (Covid-19) menjadi perhatian seluruh kalangan masyarakat Indonesia. Dalam memerangi virus yang bermula dari Kota Wuhan, China, masyarakat Indonesia saling bahu-membahu.

Seperti yang dilakukan Alfamidi. Perusahaan tersebut bekerja sama dengan Lembaga amil zakat nasional (Lazismu) sebagai pengelola donasi konsumen Alfamidi, turut membantu pemerintah dalam menanggulangi penyebaran virus corona.

Banyak upaya yang dilakukan Alfamidi, yaitu diantaranya penyemprotan disinfektan untuk 100 rumah ibadah dan penyediaan sarana cuci tangan (wastafel) di 170 titik Alfamidi di 12 Provinsi seperti Jawa Timur (Surabaya), Pasuruan, Malang, Jawa Tengah, Jawa Barat, DKI Jakarta, Banten, Sumatera Utara, Kalimantan Timur, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Sulawesi Utara dan Maluku.

Manager program Lazismu, Falhan Nian Akbar mengatakan, bahwa yang dilakukannya merupakan bentuk kepedulian dalam membantu pemerintah melakukan pencegahan penyebaran wabah virus corona. Kegiatan ini kata dia, akan dilaksanakan pada 28 maret hingga 2 april 2020.

“Selama satu tahun Lazismu dan Alfamidi terus bersinergi dalam penyaluran donasi konsumen untuk berbagai program dalam bentuk para penerima manfaat,” ujar Fahlan, saat dihubungi melalui aplikasi whatsapp (30/3/2020).

Fahlan menjelaskan, penyaluran donasi kali ini dalam rangka penanganan pencegahan wabah virus Covid-19. “Donasi ini kita kembalikan ke masyarakat agar dapat dirasakan nilai manfaatnya,” harapnya.

Lanjut Fahlan, sebelumnya Lazismu telah mengalokasikan Rp350 juta yang dikumpulkan dari donasi para konsumen Alfamidi untuk program Muhammadiyah Covid-19 Command Center. “Tidak sampai disini. Lazismu bersama Alfamidi akan terus melakukan pencegahan virus corona ke beberapa kota lainnya,” ungkapnya.

Sementara, Corp Comm Manager Alfamidi, Arif L Nursandi saat dihubungi melalui seluler miliknya, mengaku sangat menyambut baik dan mengapresiasi kerjasama dengan pihak Lazismu.

“Hand sanitizer dan masker saat ini mengalami kelangkaan, sehingga Alfamidi memilih untuk mengadakan kegiatan penyemprotan disinfektan dan juga penyediaan wastafel di beberapa tokonya dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus corona,” jelasnya.

Arif menambahkan, selain memang menjadi program Lazismu dan Alfamidi, penyemprotan disinfektan ini juga merupakan permintaan para konsumen.

“Atas adanya permintaan konsumen, kami sangat menyambut baik dorongan Lazismu untuk bersama-sama merealisasikan program melawan dan mencegah virus corona tersebut,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Arif menjelaskan, bahwa Alfamidi Cabang Bitung telah melakukan penyemprotan disinfektan di 20 masjid dan 2 pasar tradisional di beberapa daerah seperti Tangerang Raya, Jakarta, Serang, Depok. “Selain itu, cabang Bitung juga telah menyediakan wastafel untuk cuci tangan di depan pintu masuk toko alfamidi,” pungkasnya. (angga)