Bhabinkamtibmas Duri Kosambi Monitoring Bantuan Sosial PSBB

oleh -
Img 20200607 072125

NASIONALNEWS.ID, JAKARTA – Bhabinkamtibmas Duri Kosambi Bripka Ahmad Haris memonitoring bantuan sosial yang turun langsung di Kantor Sekertariat RW 02 yang berlokasi di Jalan Pondok Randu RT 005/02 Kelurahan Duri Kosambi Kecamatan Cengkareng Jakarta Barat, Jumat (05/06/2020).

Bhabinkamtibmas disamping meninjau, juga membantu menurunkan bantuan dan sekaligus memberikan pengamanan pendistribusian paket Bantuan Sosial (Bansos) dari Presiden melalui Kementrian Sosial terkait dampak virus corona Covid-19.

Bripka Ahmad Haris menuturkan, kali ini pihaknya meninjau turunnya bantuan sosial yang akan diserahkan ke wilayah RW 02 Duri Kosambi.

“Kami sudah komunikasihkan kepada pak RW untuk disalurkan kepada warga yang membutuhkan,” kata Haris.

Menurutnya kegiatan pengamanan ini merupakan atensi dari Kapolres Metro Jakarta Barat melalui Kapolsek Cengkareng Kompol H Khoiri, agar bantuan beras yang didistribusikan, pemberian dari Presiden melalui Kementrian Sosial untuk memastikan tepat sasaran.

“Harus tepat sasaran karena bantuan tersebut untuk seluruh masyarakat yang terkena dampak Covid-19,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu pula, ia menyampaikan, untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona, masyarakat perlu menjaga kebersihan diri, mulai dari rajin membersihkan lingkungan kerja dengan disinfektan, juga sering mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun atau hand sanitizer.

“Masyarakat tidak perlu panik dalam menanggapi virus Corona, tetapi perlu melakukan pola hidup sehat, olahraga, kebiasaan menjaga kebersihan dengan benar, cuci tangan termasuk ketika berada di tempat ibadah untuk melakukan ibadah berjamaah,” pungkasnya. (Budi Beler)