Babinsa Koramil 05/KJ dan Personil Yonmek 203/AK BKO Kodim 0503/JB Berbagi Masker

oleh -
Img 20200607 070627

NASIONALNEWS.ID, JAKARTA – Koramil 05/ Kebon Jeruk Babinsa Koramil 05/KJ Kodim 0503/JB melaksanakan penegakan disiplin kepada para pengunjung pasar tradisional juga melakukan pembangian masker kepada warga yang tidak menggunakan masker, Sabtu (6/6/2020).

Hal ini dilakukan dalam rangka mendukung program pemerintah
Dalam melaksanakan Penegakan Disiplin Mematuhi Protokol Kesehatan di Wilayah masa Transisi menuju aman sehat dan nyaman di wilayah Kecamatan Kebon Jeruk.

Danramil 05/KJ Kapten Cpl Edy Moerdoko menjelaskan, bahwa pembagian masker yang dilakukan Babinsanya dan Personil Yonmek 203/AK yang melaksanakan PDMPK merupakan perintah langsung dari Dandim 0503/JB Kolonel Kav Valian Wicaksono kepada semua Personil yang bertugas dalam Penegakan Disiplin Mematuhi Protokol Kesehatan di beberapa lokasi sentra Ekonomi di wilayah Kecamatan Kebon Jeruk.

“Kegiatan ini mendukung Program Pemerintah dalam PSBB masa Transisi menuju aman sehat dan nyaman,” kata Kapten Edy Moerdoko.

Dirinya juga menjelaskan, banyak berbagai alasan warga tidak menggunakan masker dalam aktifitas di luar rumah, maskernya kotor bahkan ada yang dengan jujur mengatakan lupa bawa masker.

“Untuk itu Babinsa dan personil BKO memberikan masker serta memberi edukasi kepada warga tentang pentingnya menggunakan masker untuk menjaga diri dari Covid 19,” ujarnya.(Budi Beler)