Bhayangkari Polsek Jatiuwung Bakti Sosial di Banksasuci

oleh -38 views
Banksasuci
Menanam pohon dilakukan Bhayangkari Polres Metro Tangerang Kota dan Polsek Jatiuwung di Saung Banksasuci, Sabtu (11/1/2020).

NASIONALNEWS.ID, KOTA TANGERANG – Guna melaksanakan arahan Kapolri tentang Implementasi Polri Peduli Penghijauan, Polsek Jatiuwung bersama Bhayangkari Polres Metro Tangerang Kota gelar Penanaman ratusan pohon dibantaran Sungai Cisadane. Sabtu, (11/1/2019).

Kegiatan yang dipusatkan di Kawasan Edukasi Bank Sampah Sungai Cisadane (Banksasuci), selain melakukan penanaman pohon, Polsek Jatiuwung juga menggelar Trauma Healing Kepada Anak-anak Korban Banjir di Kawasan Panunggangan Barat Cibodas dan memberikan bantuan sembako.

SaungBanksasuci
Ketua Bhayankari Polres Metro Tangerang Kota, Layla Sugeng Heryanto secara langsung melakukan trauma healing kepada anak-anak terdampak banjir di Saung Banksasuci

Kapolsek Jatiuwung, Kompol Aditya SP Sembiring mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka mengembalikan fungsi awal sekitaran bantaran Sungai Cisadane.

“Selain menjalankan Program Polri Peduli Lingkungan, kegiatan kami juga merupakan upaya recovery pasca banjir dan mitigasi bencana melalui penanaman pohon dan trauma healing,” terangnya.

banksasuci
Ketua Ranting Bhayangkari Polsek Jatiuwung, Olivia Aditya Sembiring foto bersama anggotanya sebelum penanaman pohon di bantaran Sungai Cisadane, Sabtu (11/1/2020).

Kapolsek berharap, upaya pelestarian lingkungan tersebut dapat berdampak pada upaya meminimalisir bencana.

“Insya Allah apa yang kami lakukan setidaknya dapat meminimalisir bencana kedepan, dengan fungsi penghijauan di bantaran sungai Cisadane,” tambahnya.

Koramiljatiuwung
Kapolsek Jatiuwung, Kompol Aditya SP Sembiring secara simbolis memberikan bantuan, diwakili Danramil Jatiuwung untuk didistribusikan kepada para korban banjir, Sabtu (11/1/2020).

Sementara Ketua Ranting Bhayangkari Jatiuwung, Alovia Aditya Sembiring menuturkan, trauma healing kepada anak-anak korban banjir untuk mengurangi beban psikologi anak pasca banjir dan mengembalikan rasa percaya diri untuk bangkit dari masalah yang dideritanya.

“Trauma healing dengan menghibur dan memberikan motivasi kepada anak-anak korban banjir untuk mengurangi beban para korban banjir.

Trauma healing Bhayakari Polsek Jatiuwung
Bhayangkari Poslsek Jatiuwung menggelar Trauma Healing pasca banjir, bagi anak-anak yang tinggal sekitar Banksasuci, Sabtu (11/1/2020).

Alovia berharap, kegiatan ini bermanfaat bagi warga sekitar yang terdampak banjir dan dapat meringankan penderitaan para korban banjir.
“Kegiatan hari ini, dari menanam pohon, trauma healing dan membagikan bantuan sembako untuk para korban banjir, yang kami lakukan di Banksasuci semoga bermanfaat,” pungkasnya.

Hadir dalam kesempatan itu, Ketua Bhayangkari Kota Tangerang, Layla Sugeng Heryanto, Wakil Ketua Bhayangkari Kota Tangerang, Camat Cibodas, Danramil Jatiuwung beserta Persit Kartika Chandra Koramil Jatiuwung. (SL)