Cegah Covid-19, Warga Desa Jambu Mudik dari Kota Diperiksa ke Puskesmas

oleh -123 views
20200325 125829

NASIONALNEWS.ID, CILACAP – Warga Desa Jambu Kecamatan Wanareja Cilacap yang datang dari kota Bandung dan Jakarta didata dan diperiksa kesehatannya. Hal itu dilakukan Kepala Desa Jambu, Rastono untuk mencegah penyebaran Covid-19 bagi para pemudik.

“Kedatangan mereka dari kota sudah kami data, dan sudah kami periksakan ke Puskesma Wanareja 1, Alhamdulillah sampai sekarang masih aman,” kata Rastono kepada Nasional News, Rabu (25/3/2020).

Karena kebutulan ekonomi, warga Desa Jambu banyak sekali yang mengadu nasib di kota besar seperti Bandung dan Jakarta, untuk itu mereka yang kembali ke Desa Jambu harus diperhatikan, salahsatunya yakni dengan melakukan pendatan secara menyeluruh dan dilakukan pengecekan di Puskesmas.

 20200325 124033

“Saya himbau kepada seluruh warga masyarajat Desa Jambu, agar mematuhi semua peraturan yang dikeluarkan oleh pemerintah, diam dirumah kurangi bepergian dan berkumpul, jaga kebersihan cuci tangan pakai sabun,” pesan Rastono.

Kondisi di Puskesmas Wanareja 1 tampak sibuk, seluruh tenaga medis dikerahkan untuk melakukan pengecekan dan pendataan kepada warga yang baru pulang dari kota. (Juna)