Cegah Covid-19, Fasum Desa Gondoriyo Todanan Disemprot Disinfektan

oleh -88 views
Img 20200324 Wa0021

NASIONALNEWS.ID, BLORA – Upaya Pemerintah mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten Blora masih terus digalakkan sampai tingkat Desa. Hal itu terlihat ketika sejumlah tim medis dari Puskesmas Gondoriyo melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa tempat fasilitas umum (Fasum) di Desa Gondoriyo Kecamatan Todanan Kabupaten Blora.

Kepala Desa Gondoriyo, Hariyanto mengatakan, bahwa para tim medis ini menyemprotkan cairan disinfektan ke Masjid, Mushola, sekolah serta Balai Desa setempat.

Img 20200324 Wa0022

“Sebagai Kepala Desa, saya sangat berterima kasih kepada Pemerintah, khusunya petugas kesehatan dari Puskesmas Gondoriyo. Dengan adanya penyemprotan ini, semoga warga masyarakat Gondoriyo dijauhkan dari berbagai penyakit terutama virus corona,” harapnya, Selasa (24/3/2020).

Sementara itu, Kepala Puskesmas Gondoriyo, dr Lilik Heriyanto mengungkapkan bahwa kegiatan sterilisasi ini sudah dilaksanakan sejak kemarin untuk mencegah penyebaran virus Covid-19.

“Kegiatan penyemprotan disinfektan ini untuk mencegah virus corona di seluruh wilayah Puskesmas Gondoriyo ada 6 Desa dan sudah dimulai Senin kemarin,” ungkap Lilik.

Dijelaskannya, untuk sosialisasi sudah dilaksanakan dengan dibantu pihak Polsek Todanan dan Koramil Todanan. Lilik juga menghimbau kepada masyarakat yang pulang dari merantau agar tidak takut untuk memeriksakan kesehatannya ke Puskesmas.

“Sebelumnya, kami sudah mensosialisasikannya ke masyarakat dan Kepala Desa, agar masyarakat dilarang berkumpul atau berkerumun. Untuk sementara di wilayah kami masih aman, namun sudah ada dua orang dalam pantauan (ODP). Sedangkan untuk lainnya, nihil,” tandasnya. (Zaenal)