Dampak Covid-19, Pendapatan Warung Makan Berkurang 60%

oleh -
Img 20200421 080548

NASIONALNEWS.ID, KOTA TANGERANG – Mewabahnya Pandemi virus Corona (Covid-19) berimbas berkurangnya pendapatan salah satu rumah makan di bilangan Jalan MH Tamrin Kebun Nanas Kota Tangerang, Senin (20/4/20).

Muhamad Ikbal (28) pedagang nasi padang dipinggir Jalan Mh.Tamrin saat ditemui di warungnya mengatakan, semenjak awal Bulan Maret pendapatan warung makannya berkurang hingga enam puluh persen. Hal tersebut, disebabkan berkurangnya kegiatan industri perkantoran, transportasi sehingga karyawan dan supir yang sering mangkal didepan warungnya berkurang, ditambah lagi dengan dibatasinya jam besuk bagi pasien di Rumah Sakit yang berada tidak jauh dari warungnya.

“Dari awal Maret pendapatan warung saya berkurang, biasa rata-rata  dua juta lebih, sekarang paling tujuh ratus ribu ” kata Ikbal.

Kondisi tersebut membuat Ikbal serba salah, berjualan sangat minim untungnya tidak berjualan dituntut  kebutuhan rumah tangga, sewa kios, listrik dan air yang tetap harus dia penuhi .

“Serba salah bang, kalau tidak jualan tetap saja kebutuhan bayar kios listrik dan air tetap harus dibayar. Saya berharap pandemi ini akan segera berakhir dan prekonomian kembali normal seperti biasanya,” tandas Ikbal. (yuyu)