Gandeng KNPI Kecamatan Periuk, Mapala Bagikan Masker Gratis

oleh -
Mapala Tangerang

NASIONALNEWS.ID, KOTA TANGERANG – Mahasiswa pencinta Alam (Mapala) Tangerang Raya menggandeng Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Periuk membagikan masker gratis kepada warga Kelurahan Gembor, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang, Minggu (19/4/2020).

Ketua KNPI Kecamatan Periuk, Ismail mengatakan, pembagian masker tersebut salah satu program Mapala Tangerang Raya dalam memutus mata rantai penyebaran covid 19.

“Untuk pembagian hari ini, kami (KNPI.red) mendampingi mahasiswa untuk membagikannya kepada warga agar teratur di wilayah Kelurahan Gembor,” ujarnya.

Masker sebanyak 500 buah dibagikan dengan cara mendatangi setiap rumah warga dibantu satgas covid (si gacor) kelurahan Gembor.

“Semoga masker yang sudah di bagikan teman-teman mapala bermanfaat untuk mencegah penyebaran virus corona yang saat ini tengah digencarkan pemutusan matai rantai penyebarannya oleh pemerintah,” lanjut Ismail.

Ia juga mengungkapkan bahwa, sebelumnya KNPI juga telah melakukan pembagian masker di wilayah kelurahan periuk dan rencananya akan dilanjutkan ke masyarakat di lima kelurahan lainnya.

“Kami tidak mau masyarakat Kecamatan Periuk masih ada yang belum menggunakan masker, karena masker sangat penting untuk kesehatan dalam pencegahan covid-19,” terangnya.

Sementara ketua Mapala Pusat Kordinasi Wilayah (PKW), Marjuki menjelaskan, pembagian masker berkat donasi dari 13 kampus mahasiswa pecinta Alam se-Tangerang Raya.

“Ini kegiatan perdana, kami bagikan 500 masker ke rumah masing-masing warga bersama KNPI dengan membagi dua tim untuk pelaksannya,” ungkap Marjuki.

Dalam pencegahan covid-19, Mapala Tangerang Raya berncana akan terus membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran virus tersebut dengan memberikan masker dan sekaligus membagikan poster ajakan untuk selalu mencuci tangan.

“Dengan langkah ini, kami harap masyarakat sadar akan bahaya virus corona. Sehingga perduli akan kesehatan diri sendiri dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehata (PHBS), salah satunya menggunakan masker dalam setiap aktivitas,” tandasnya. (wan/yuyu)