Kelurahan Kauman Dirikan Posko Pencegahan Penyebaran Covid-19

oleh -
Img 20200419 Wa0045

NASIONALNEWS.ID, BLORA – Kelurahan Kauman mendirikan posko penanggulangan dan pencegahan penyebaran Covid-19, sekaligus sebagai posko keamanan di wilayah perbatasan Kelurahan Mlangsen dan Kelurahan Kauman Kabupaten Blora. Hadir dalam kegiatan tersebut, bidan desa, ketua RT, RW, Bhabinsa dan beberapa masyarakat yang mewakili dua Kelurahan tersebut.

Lurah Kauman, Marthin Ukie Andhana mengatakan, pendirian posko penanggulangam dan pencegahan penyebaran Covid-19, tepatnya di perbatasan dukuhan Mlangsen dan lingkungan Dluwangan Blora.

Img 20200419 Wa0046

“Saya berharap supaya tamu dan warga perbatasan dukuhan Mlangsen dan wilayah Dluwangan Blora, keluar masuk harus diperiksa terlebih dahulu dan wajib pakai masker, supaya lebih nyaman dan aman,” ucap Ukie, Minggu (19/4/2020).

Diketahui sekarang ini Kabupaten Blora masuk zona merah, dikarenakan salah satu warga kelurahan Kunden positif Covid-19, yang mengalami sakit gagal ginjal dan sudah meninggal.

Sementara salah seorang warga Kecamatan Cepu Desa Kentong yang bekerja di Jakarta dalam kondisi sakit dijemput oleh pihak keluarganya dan berinteraksi dengan masyarakat desa. Sebelum dibawa ke Rumah Sakit di Semarang, pasien tersebut sempat dirawat di RSU Kecamatan Cepu.

Dengan kondisi yang demikian koordinator pemuda Moch Choirul Latif dan Catur Sulistyo membentuk posko penanggulangam dan pencegahan penyebaran Covid-19.

“Untuk keamanan dan kenyamanan penanggulangan Covid-19, saya dan pemuda lainya akan membuat posko pencegahan Covid-19, malam ini juga kita bentuk di wilayah perbatasan Kelurahan Mlangseng dan Kauman,” jelas Choirul. (Hans)