Kapolsek Jatiuwung Ajak Jurnalis Tingkatkan Sinergitas

oleh -64 views

NASIONALNEWS.ID, KOTA TANGERANG – Polsek Jatiuwung menggelar acara ngopi bareng wartawan, Rabu (28/8/2019) malam. Kegiatan dalam rangka menjalin silaturahmi dan untuk meningkatkan sinergitas dengan rekan-rekan jurnalis di Kota Tangerang.

Pertemuan yang digagas Kapolsek Jatiuwung Polres Metro Tangerang Kota, Kompol Aditya Simanggara Pratama Sembiring, dihadiri Kasubag Humas Polrestro Tangerang Kota, Kompol Abdul Rochim dan puluhan wartawan yang tergabung dalam berbagai organisasi kewartawanan diantaranya Forum Wartawan Tangerang (Forwat), Kelompok Kerja Wartawan Harian Tangerang Raya (Pokja WHTR), dan Jurnalis Tangerang Raya (JTR).

Selain bersilaturahmi kata Aditya, ia memperkenalkan diri sebagai Kepala Kepolisian Sektor Jatiuwung yang baru, dan sebelumnya ia pernah bertugas di Polres Bandara Soekarno-Hatta, sebagai Kabag Operasional.

“Kepada rekan-rekan jurnalis, kami minta dukungan publikasi segala program yang akan kami jalankan, dapat disampaikan kepada masyarakat,” harapnya.

Lanjut Aditya, menyampaikan himbauan Kamtibmas kepada masyarakat dan kegiatan serta keberhasilan penegakan hukum, bahwa wilayah Polsek Jatiuwung aman dan terkendali.

“Sebelumnya, saya dan jajaran sudah melakukan pertemuan juga dengan para pimpinan organisasi kemasyarakatan (ormas), tokoh agama, para Da’i Kamtibmas dan Tokoh Masyarakat, agar setiap bulan diadakan kegiatan kerohanian atau pengajian. Insya Allah ini akan menjadi agenda rutin kami setiap bulan, dalam rangka sinergitas menjaga situasi kamtibmas yang kondusif,” jelasnya.

Menurut Aditya peran media sangatlah penting bagi kepolisian dalam memberikan pemberitaan yang menyejukkan dan dapat bermanfaat bagi masyarakat.

“Polisi akan selalu hadir terdepan dalam melindungi dan melayani masyarakat,” imbuhnya.

Polsek Jatiuwung Polres Metro Tangerang Kota

Sementara Kasubag Humas Polres Metro Tangerang Kota, Kompol Abdul Rochim mengatakan hal yang sama, dirinya banyak dibantu wartawan dalam hal publikasi dan edukasi kepada masyarakat.

“Peran media di jajaran kepolisian sangat kami rasakan dan tentunya ini menjadi catatan penting polisi agar sinergitas dan keterbukaan informasi dapat dirasakan masyarakat, khususnya di Kota Tangerang,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Ketua Forwat, Andi Lala mengapresiasi acara yang di lakukan Kapolsek dan jajaran itu.

“Ini pertama kali dan mungkin bisa jadi contoh bagi polsek-polsek lain yang ada di bawah jajaran polres metro tangerang kota, selain bersinergitas, peran media sebagai pungsi kontrol dapat terus berjalan secara bersamaan sebagai masukan bagi polri untuk terus menjadi lebih baik dan dicintai masyarakat,” kata Andi.

Hal senada disampaikan perwakilan dari Pokja WHTR, Mus Mulyadi yang mengaku selama ini sinergitas dengan Polsek Jatiuwung dari kapolsek sebelumnya juga sangat baik, Dia berharap ini akan terus dilakukan dan menjadi semakin baik siapapun kapolseknya.

“Kami sangat mengapresiasi pertemuan ini, semoga kedepannya wilayah hukum polsek jatiuwung yang memiliki tiga kecamatan ini menjadi semakin kondusif, aman dan nyaman,” tandasnya. (SL)

HUT RI Ke 74 PDAM Tirta Benteng