Peduli Bencana, ASN K2 Pinang Bantu Korban Banjir

oleh -

NASIONALNEWS.ID, KOTA TANGERANG – Forum Aparatur Sipil Negara (ASN) K2 Kecamatan Pinang menggalang donasi. Hal itu untuk mengurangi beban korban bencana banjir yang menimpa warga di sejumlah wilayah di Kota Tangerang,

Ketua Forum ASN K2 Kecamatan Pinang, Yulia Wardani mengatakan, bahwa donasi yang dikumpulkan dari para pengurus dan anggotanya itu langsung disalurkan kepada korban banjir, yaitu diantaranya, di Gang Kemuning, Sudimara Pinang, Perumahan Blok K, Kunciran Indah dan Perumahan Pinang Griya, Kecamatan Pinang.

Selain itu, bantuan berupa logistik dan alat kebersihan itu juga diserahkan kepada korban banjir yang berada di wilayah Kecamatan Cipondoh, Perumahan Ciledug Indah, Kecamatan Karang Tengah dan Perumahan Puri Kartika, Tajur, Kecamatan Ciledug.

“Bantuan itu kami kumpulkan langsung dari inisiatif anggota ASN K2 Pinang dan telah kami bagikan kepada warga korban banjir,” imbuh Yulia, Senin (6/1/2020)

Menurut Yulia, kegiatan sosial kali pertama itu, bisa menjadi kegiatan yang berkelanjutan bagi para pengurus dan anggota ASN K2 Pinang. Saat ini kata Yulia, ada sebanyak 40 orang yang tergabung di Forum ASN K2 Pinang. Mereka berprofesi sebagai tenaga pengajar (guru.red).

“Ya, sejak dibentuk 2014 lalu, kegiatan ini yang pertama. Kami tergerak untuk membantu saudara saudara yang terkena musibah banjir. Bantuan kami serahkan di hari Kamis dan Jumat lalu. Mudah mudahan kegiatan positif ini bisa terus berlanjut. Tanpa instruksi dan murni kesadaran kami,” pungkas wanita yang aktif mengajar di SDN Pinang 3 itu. (La)