Pemprov DKI Jakarta Distribusikan Belasan Ribu KLJ

oleh -

NASIONALNEWS.ID, JAKARTA – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui Dinas Sosial (Dinsos) DKI Jakarta mendistribusikan sebanyak 11999 Kartu Lansia Jakarta (KLJ), Rabu (24/4/2019).

Diketahui, acara pendiatribusian KLJ itu, dibukan dan diserahkan kepada penerima secara simbolis oleh Gubernur DKI Jakarta, Anis Baswedan.

Anies menjelaskan, program KLJ diharapkan dapat membantu kesejahteraan warga Jakarta, juga lebih menghargai lansia terutama para orang tua.

“Bersyukur warga Jakarta hari ini, utamanya yang usia lanjut, bisa sama-sama kita dukung, kita bantu kesejahteraannya, yang hadir ini orang tua kita, bukan orang lain. Orang yang sudah mendidik dan merawat kita,” ujar Anies saat memberikan sambutan di Ruang Publik Terbuka Ramah Anak (RPTRA) Amanah, Komplek Jakarta Islamic Center, Koja, Jakarta Utara.

Anies juga berpesan kepada Bank DKI agar bisa memperlakukan para lansia dengan baik, sudah sepatutnya para orang tua diperlakukan secara istimewa.

“Kepada jajaran Bank DKI, sebagai garda depan, perlakukan mereka dengan baik, sebagai customer platinum kalau di perbankan. Berikan pelayanan terbaik,” ungkapnya.

Dirinya juga meminta kepada jajarannya agar mendata para lansia di Jakarta dengan maksud seluruh lansia dapat dijangkau. Selain itu, Ia juga menyarankan agar pendataan lansia bisa dimaksimalkan melalui kerja sama dengan PKK.

“Mari kita jangkau semua. Jangan sampai ada lansia terlantar di Jakarta. Pastikan tidak ada orang tua terlantar di Ibu Kota,” tegasnya.

Patut diketahui, usai memberi sambutan Anies menyaksikan proses penarikan dana oleh perwakilan lansia di ATM yang sudah ada di mobil Bank DKI. Juga turut hadir dalam acara ini Kepala Dinsos DKI Jakarta Irmansyah, Wali Kota Jakarta Utara Syamsudin Lologau dan Ketua Tim Penggerak PKK Fery Farhati. (bb/04)

No More Posts Available.

No more pages to load.