Tim Jumat Barokah Polda Banten Bersama PIC Santuni Dhuafa

oleh -
Humas Polda Banten
Foto bersama Tim Jumat Barokah Poldan Banten dan Pajero Indonesia Club (PIC) saat memberi bantuan di Kampung Domba Kelurahan Lopang Kecamatan Serang, Jumat (14/2/2020).

NASIONALNEWS.ID, SERANG – Tim Jumat Barokah Polda Banten bersama Pajero Indonesia Club (PIC) Provinsi Banten yang peduli bergerak di bidang sosial. Kali ini memberikan bantuan santunan kepada kaum dhuafa di Kampung Domba Kelurahan Lopang Kecamatan Serang, Jumat (14/2/2020), Pukul 10.30 WIB.

Kabid Humas Polda Banten, Kombes Edy Sumardi memimpin Tim Jumat Barokah didampingi Ketua PIC Provinsi Banten, Mukli Ali alias Tyo, Aries Bintang, Zainul dan Polwan Bidhumas Polda Banten mengunjungi seorang janda jompo, Hasnah (55) yang merupakan seorang ibu dengan 3 orang anak, yang menghidupi sendiri keluarganya karena ditinggal wafat sang suami tercintanya sejak sekian tahun lalu.

Pesan Kapolda Banten, Irjen Agung Sabar Santoso melalui Kabid humas Polda Banten, Kombes Edy Sumardi mengatakan, bahwa kedatangan Tim Jumat Barokah Polda Banten ini, untuk Sebagai wujud kepedulian Polisi dan ingin berbagi kepada sesama, khususnya orang yang membutuhkan bantuan.

Pajero Indonesia Club (PIC) Provinsi Banten
Tim Jumat Barokah Polda Banten bersama Pajero Indonesia Club (PIC) Provinsi Banten memberikan bantuan di Kampung Domba Kelurahan Lopang Kecamatan Serang, Jumat (14/2/2020),

“Kedatangan kami kesini membawa program sosial yang namanya jumat barokah, ini bentuk kepedulian dan berbagi kepada sesama umat yang membutuhkan,” tuturnya.

Edy Sumardi menjelaskan bahwa, sumber dana untuk kegiatan jumat barokah berasal dari sedekahan anggota Bidhumas dan bantuan dari donatur Tim Jumat Barokah yang ada dalam komunitas sosial masyarakat.

“Adapun rezeki yang kami bawa ini adalah sumbangan sukarela dari para anggota kepolisian yang ada di Polda Banten, khususnya Bidhumas dan para donatur Jumat Barokah serta dari temen-temen yang tidak sempat hadir dan kami wakili disini. Jadi rezeki ini bukan karena kami berlebih, tapi karena terpanggilnya niat kami untuk membantu sesama hamba Allah, semoga bantuan kami bisa diterima dengan baik, ikhlas dan bisa bermanfaat bagi warga, terkhusus ibu Hasnah,” imbuhnya.

Pada kesempatan itu, Hasnah didampingi anaknya dan RT setempat serta Bhabinkamtibmas. Ia sangat senang dengan kehadiran Tim Jumat Barokah Polda Banten, yang telah mengunjungi dikediamannya dan terharu. Dirinya sudah 32 tahun menjadi janda dan harus menghidupi ketiga anaknya.

”Nuhun ini pak, Bu, terimakasih semuanya, mudah-mudahan ibu-ibu dan bapak-bapak dipanjangkan umur, dimudahkan rezekinya, dilancarkan pekerjaanya dan mendapatkan barokah semuanya, amin ya rabbal alamin. Saya mengucapkan terima kasih kepada bapak kapolda banten dan polisi yang sempat datang ke rumah, dan saya doakan semoga dijaga kesehatan bapak kapolda banten serta seluruh polisi.” tutupnya. (Bidhumas/SL)

No More Posts Available.

No more pages to load.