Wihara Liang Fo Xing Bersama Nasionalnews.id Bagikan Paket Sembako 

oleh -
Img 20200417 Wa0255

NASIONALNWES.ID, JAKARTA – Wihara Liang Fo Xin yang beralamat di Pejagalan memberikan bantuan sejumlah paket sembako kepada masyarakat yang terdampak Virus Corona di lingkungan RW 01 Angke, Tambora, Jakarta Barat, Jumat (17/4/2020) siang.

Giat bantuan sosial tersebut merupakan kerjasama antara Wihara Liang Fo Xin bersama media online Nasionalnews.id yang diterima langsung oleh Peri Rian selaku Kepala Biro Jakarta Barat Nasionalnews.id untuk disalurkan langsung ke masyarakat yang berhak.

Pengurus Wihara Liang Fo Xin, Romo Lasimin mengatakan, bahwa Virus Covid-19 yang telah menjadi Pandemi dan melanda lebih dari 200 negara ini merupakan persoalan bersama yang harus dihadapi secara bergotong-royong.

“Sebagai bentuk kepedulian, hari ini kami memberikan bantuan sebanyak 60 paket sembako yang diserahkan kepada Saudara Peri Rian dari media online Nasionalnews.id untuk masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19,” kata Romo Lasimin kepada wartawan, Jumat (17/4/2020) siang.

Romo Lasimin mengatakan, bahwa bantuan ini semata-semata disalurkan untuk dapat meringankan beban masyarakat di saat kondisi darurat kesehatan seperti sekarang ini.

“Jika semua kompak melawan Virus Corona ini maka dipastikan kita bisa melewati wabah tersebut,” ucapnya.

Img 20200417 Wa0256

Sementara itu, Peri Rian selaku Kepala Biro Jakarta Barat media online Nasionalnews.id mengapresiasi atas kepedulian Wihara Liang Fo Xin yang mau berbagi kepada warga kurang mampu akibat terdampak Virus Corona.

“Hamdallah 60 paket sembako sudah kami salurkan kepada warga kurang mampu dilingkungan RW 01 Angke dengan cara door to door untuk menghindari kerumunan warga,” jelasnya.

Ia menambahkan, dalam kegiatan bansos ini melibatkan elemen masyarakat seperti pengurus RT setempat, DPC LSM Gempita Tambora dan Remaja Islam Baitul Ihsan (RISBIH).

“Hamdallah penyaluran paket sembako berjalan aman, lancar dan kondusif. Kedepannya Insya Allah, kami akan kembali melakukan kegiatan seperti ini,” tandasnya. (BB)