DPMPTSP Laksanakan Rapat Evaluasi dan Monitoring Kegiatan Tahun 2021

oleh -
dpmptsp kota tangerang

NASIONALNEWS.ID KOTA TANGERANG – Dinas Penanaman Modal dan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Tangerang melaksanakan Rapat Evaluasi dan Monitoring Kegiatan Tahun 2021 yang bertempat di Ruang Rapat DPMPTSP. Rapat dipimpin langsung Kepala DPMPTSP Kota Tangerang, H Dedi Suhada dihadiri Sekretaris, Kepala Bidang, Kepala Sub Bagian dan Kepala Seksi.

Kepala DPMPTSP Kota Tangerang, H Dedi Suhada mengatakan, bahwa rapat tersebut membahas beberapa hal terkait kegiatan-kegiatan yang telah dilaksanakan selama Tahun 2021 antara lain pencapaian Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP), Survei Kepuasan Masyarakat (SKM), Pencapaian Target Investasi, Serapan Anggaran dan Pencapaian Kinerja dari setiap kegiatan. Dalam kesempatan itu, Kepala DPMPTSP meminta laporan pencapaian dari masing-masing bidang dan dilanjutkan dengan diskusi untuk membahas tindak lanjut atau rencana aksi yang dapat dilakukan pada Tahun 2022.

“Dengan dilaksanakan Rapat Evaluasi dan Monitoring Kegiatan Tahun 2021 ini, diharapkan setelah berjalannya anggaran di Tahun 2021 nanti ada beberapa perbaikan sehingga target-target yang belum tercapai di tahun sebelumnya dapat tercapai dan terlaksana dengan baik,” ujarnya.

Menurutnya, tantangan terkini dalam hal pengembangan SDM seperti tuntutan penguasaan teknologi yang sangat tinggi bagi ASN, transformasi digital yang berkembang sangat cepat, perubahan dari era comfort zone menjadi competitive zone, adanya talent war serta pemerintahan yang harus responsive terhadap tuntutan masyarakat, menuntut DPMPTSP harus mempunyai strategi untuk meningkatkan kinerja layanan pengembangan SDM, sehingga outcome dari tugas yang dilaksanakan dapat lebih terukur dan manfaatnya dapat langsung dirasakan masyarakat.

“Terlebih saat ini kita dihadapkan pada masa Pandemi Covid 19 dan era Kebiasaan Baru, dimana semua harus berpikir cepat, dan semua dilakukan secara online. Namun kita juga tetap dituntut untuk mempertahankan kualitas dari pengembangan pelayanan DPMPTSP Kota Tangerang,” jelasnya.

Dalam pelaksanaan tugas, tegas Dedi, perlu melakukan pemantauan dan evaluasi capaiannya secara berkala sebagai ukuran kinerja dari masing-masing Bidang , bahkan seharusnya sampai kinerja individu dapat terukur.

“Lebih jauh lagi, kita harus melakukan evaluasi dampak atau manfaat dari apa yang sudah kita kerjakan selama ini. Evaluasi penting dilakukan untuk mengukur keberhasilan maupun kekurangan dari apa yang telah dikerjakan sehingga bisa menjadi feedback untuk prencanaa pada periode berikutnya,” tandasnya . (Adv)

No More Posts Available.

No more pages to load.