Razia Rutin Satpol PP Kota Tangerang  Dapati Pasangan Mesum

oleh -
Satpol PP Kota Tangerang

NASIONALNEWS.ID, KOTA TANGERANG – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang Bersama Camat Benda menggelar razia kos-kosan dan hotel yang disinyalir jadi tempat prostitusi, Jumat (8/10/2021).

Kepala Satpol PP Kota Tangerang, Agus Henra Fitrayana mengatakan, bahwa dalam operasi yang rutin digelar jajarannya telah berhasil mengamankan 5 orang pasangan yang diduga bukan suami istri dan satu orang waria yang diduga membuka layanan birahi.

“Kita bergerak didua kecamatan yakni Kecamatan Neglasari dan Kecamatan Benda,” jelas Agus.

Lebih jauh Agus menjelaskan, untuk sanksi yang dijatuhkan kepada kelima pasangan yang diduga bukan suami istri diwajibkan untuk membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi kembali perbuatannya, yang diketahui oleh ketua RT dan RW ditempat mereka tinggal.

“Untuk yang Waria kami lakukan pembinaan dengan mengirimnya ke Dinas Sosial,” pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama, Ahmad Suhaeli Camat Benda mengaku pada kegiatan tersebut pihaknya berkoordinasi dengan jajaran Satpol PP kota Tangerang untuk dapat menyisir ke setiap hotel dan rumah indekost yang berdomisili di wilayahnya tersebut.

“Jadi bukan hanya di Taman Mahkota, kami juga menyisir kesejumlah tempat dan kebetulan yang dapat lumayan banyak di taman mahkota,” jelas Suhaeli kepada wartawan.

Menurutnya, kegiatan tersebut dilakukan lantaran pihaknya berkomitmen untuk dapat terus menciptakan kenyamanan dan keamanan masyarakat dari praktik prostitusi dan asusila di Kecamatan Benda.

“Kita rutin menggelar penyuluhan terhadap hotel, kontrakan dan rumah indekost agar tidak menyediakan fasilitas bagi pasangan yang bukan suami istri,” tukasnya.

Meski begitu, dirinya mengaku tanpa ada peran serta dari masyarakat kegiatan yang rutin digelarnya tersebut tidak akan optimal.

“Kita mengajak masyarakat untuk turut menjaga kampung dari setiap kegiatan yang mengarah ke protisusi, asusila dan lainnya karna tanpa ada peran dari masyarakat kegiatan yang kita gelar tidak akan optimal,”pungkasnya. (Adv)

No More Posts Available.

No more pages to load.