Cegah Covid-19, PKK Kelurahan Tigaraksa Bagikan Masker Gratis

oleh -
Kelurahan Tigaraksa
Aksi Gerakan Bersama Pakai Masker (Gebrak Masker) untuk mencegah penularan Covid-19, ibu-ibu TP PKK Kelurahan Tigaraksa membagikan ratusan masker kepada pengguna jalan, baik pengendara bermotor maupun pejalan kaki di depan kantor Kelurahan Tigaraksa, Kamis (10/9/2020).

NASIONALNEWS.ID, TANGERANG – Tim Penggerak (TP) PKK Kelurahan Tigaraksa Kecamatan Tigaraksa gelar aksi gerakan bersama pakai masker (Gebrak Masker) untuk mencegah penularan Covid-19. Dalam aksi Gebrak Masker, ibu-ibu TP PKK Kelurahan Tigaraksa membagikan ratusan masker kepada pengguna jalan, baik pengendara bermotor maupun pejalan kaki di Jalan Aria Wangsakara depan kantor Kelurahan Tigaraksa, Kamis (10/9/2020) pagi.

Ketua TP PKK Kelurahan Tigaraksa, Shinta Harsawati Sudrajat mengatakan, bahwa aksi Gebrak Masker untuk mencegah penyebaran virus Corona, yang kini jumlah positif Covid-19 kembali semakin meningkat. Dalam aksi Gebrak Masker di Kelurahan Tigaraksa Turut dibantu oleh Binamas dan Babinsa, Satpol PP, serta Karang Taruna Kelurahan Tigaraksa.

“Dengan meningkatnya kembali kasus Covid-19 di Kabupaten Tangerang, kita harus menggebrak, menggaungkan kembali pentingnya 3M, yaitu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, serta menjaga jarak,” pesannya.

Pkk Kelurahan Tigaraksa

Di tempat yang sama Lurah Tigaraksa, Sudrajat menyampaikan, pihaknya bersama TP PKK menggelar aksi Gebrak Masker dalam rangka mensosialisasikan dengan mengedukasikan pentingnya pakai masker untuk menjaga kesehatan agar tidak tertular Covid-19.

“Kami bekerjasama dengan Tim Pengerak PKK melaksanakan gebrak masker, tujuannya untuk memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat untuk selalu menggunakan masker jika keluar rumah,” pungkasnya.

Sementara Kepala UPTD Puskesmas Tigaraksa, Drg Eko Hartati Mars berpesan kepada masyarakat mematuhi protokol kesehatan untuk menekan bertambahnya kasus positif Covid-19.

“Kita selalu berkesinambungan dengan pak lurah, semua masyarakat harus mengikutinya protokol kesehatan. Dengan adanya gerakan seperti ini kesadaran masyarakat dapat meningkat dan dapat menurunkan kasus Covid-19 di Kelurahan Tigaraksa, khususnya di Kecamatan Tigaraksa,” tandasnya. (Her/Ade m)