Peringkat 1 Penyebaran Covid-19, Warga Abaikan Protokol Kesehatan

oleh -
Acara Gebyar HUT RI ke-75 Pasar Kemis

NasionalNews.Id, Kabupaten Tangerang – Meski menduduki peringkat 1 daerah yang terjangkit wabah Covid19, dan masih dalam masa Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) masih berlangsung, tanpa rasa takut ratusan masyarakat menghadiri acara dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI yang ke 75 tahun, yang digelar di Desa Bugel, Kampung Pangadegan Kecamatan Pasar Kemis Kabupaten Tangerang, Senin (17/8/2020).

Ratusan orang yang berkerumun dalam menyaksikan pagelaran musik dan juga nonton film layar yang digelar masarakat. Salahsatu penonton dari luar Kampung Bugel, Soleh mengatakan, bahwa kedatangannya hanya untuk menyaksikan acara musik.

“Saya kesini mau nonton musik bang. Kebetulan saya salahsatu fans aliran musik yang akan tampil,” jelasnya.

Kehadiran Rian dalam acara, yang tidak mengindahkan protokol kesehatan dengan tidak menggunakan masker. Saat disinggung informasi di Kecamatan Pasar Kemis sebagai salahsatu daerah yang menduduki peringkat nomor 1 dalam zona yang terjangkit Covid- 19, dirinya merasa tidak mengetahuinya.

“Lupa  bawa masker mas. Saya ga tau soal banyak yang kena Covid-19, Saya tau aja baru ini,” jelasnya.

Hiburan Gebyar HUT RI

Sementara itu di Kampung Bugel di tempat berbeda, ratusan masyarakat juga tengah asik menonton film layar tancep. Salahsatu warga yang tidak berkenan menyebutkan namanya yang tidak makai Masker mengaku, dirinya mengetahui jika masih masa PSBB, namun ia juga tidak mengetahui jika wilayah Pasar Kemis Kabupaten Tangerang dalam peringkat nomor 1 dalam penyebaran Covid- 19.

“Tau sih kalau PSBB masih diperpanjang, tapi kalau banyak yang kena ga tau,” terangnya.

Di lansir dari laman resmi (www.covid19.tangerangkab.go.id-red) Kecamatan Pasar Kemis menduduki pringkat 1 penyebaran Covid- 19 di wilayah Kabupaten Tangerang.(Yuyu)