DPRD Kota Tangerang: Dirgahayu RI 75, Semangat Perjuangan Pahlawan Jadikan Teladan

oleh -
Hut RI 75

NASIONALNEWS.ID, KOTA TANGERANG – Dalam peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke 75 tahun yang digelar sederhana ditengah pandemi Covid-19, Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kota Tangerang memaknai bahwa perjuangan para Pahlawan tetap menjadi teladan, Senin (17/8/2020).

Dalam upacara HUT RI yang digelar di Kawasan Pusat Pemerintahan Kota Tangerang tersebut dihadiri Forkopimda, yaitu Walikota dan Wakil Walikota Tangerang, Pimpinan DPRD, Kapolres Metro Tangerang Kota, Dandim 0506/TGR, Kajari dan unsur organisasi perangkat daerah (OPD).

Ketua DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo mengatakan, seyogiyanya masyarakat di hari kemerdekaan ini mendoakan para pahlawan bangsa yang sudah berjuang demi membela tanah air tercinta.

DPRD Kota Tangerang

“Mari kita doakan pendahulu kita. Para pahlawan pejuang bangsa yang telah mengorbankan tenaga, pikiran, harta dan nyawa untuk kemerdekaan negara kita, tanah air kita, Indonesia,” ujar Gatot Wibowo kepada awak media usai membagikan masker bersama-sama kepada masyarakat dan pengendara.

Politisi dari PDI Perjuangan itu juga mengajak masyarakat untuk meneladani semangat perjuangan para pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan beberapa tahun silam.

“Mari teruskan, isi kemerdekaan ini dengan baik. Warisi semangat arti perjuanganya (pahlawan.red), jangan warisi abu perjuanganya, warisi lagi perjuanganya,” tegasnya.

Senada dengan itu, Wakil Pimpinan DPRD Tengku Iwan, juga menegaskan arti kemerdekaan yang dirayakan ditengah pandemi.

“Perayaan ini sederhana ini mudah-mudahqn Indonesia merdeka dari Covid-19, dari korupsi, kriminalitas dan ancaman teroris,” ucap Tengku.

Lebih jauh ia menuturkan, “sesuai dengan cita-cita bangsa pada Undang-Undang Dasar 45 alinea ke 2, Indonesia menjadi negara yang merdeka berdaulat bersatu adil dan makmur,” tambahnya.

Sementara di lokasi yang sama, Wakil Pimpinan DPRD Kota Tangerang Kosasih berharap kepada masyarakat agar tidak melakukan perayaan kemerdekaan seperti tahun sebelumnya mengingat situasi saat ini.

“Kepada masyarakat Kota Tangerang bila mana akan merayakan kemerdekaan dengan banyak orang, kedepankan protokol kesehatan. Jangan lepas dari protokol kesehatan, masker dan sosial distancing” tukasnya. (ADV)